Danramil 1014/Cimanggung, Turun Tangan Bantu Para Korban

Share posting

Oleh: Ghani Purnama  

Pjs Danramil 1014/Cimanggung Letda Inf Entis Sutisna, saat turun langsung memberikan bantuan bagi para korban. (Poto: Ghani Purnama – grahabignews.com)

Sumedang – Bantuan terus mengalir dari Pemerintah, swasta, maupun dari berbagai elemen masyarakat, bagi warga yang terkena bencana tanah longsor di Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Sumedang. Ada yang berupa sembako maupun donasi keuangan.

“Bencana tanah longsor di Cimanggung ini meninggalkan duka yang sangat mendalam bagi warga yang terkena dampak. Selain menimbulkan korban jiwa, masyarakat juga mengalami kerugian materil yang tidak sedikit.”

Hal tersebut diungkapkan, disampaikan Pjs Danramil 1014/Cimanggung Letda Inf Entis Sutisna, saat turun langsung memberikan bantuan bagi para korban.

(Poto: Ghani Purnama – grahabignews.com)

Tepatnya, pada hari Jum’at tanggal 15 Januari 2021, Yayasan Kanya Dharma Ika melalui Kodim 0610/Sumedang menyerahkan bantuan kepada para korban tanah longsor di Cimanggung.

Penyerahan bantuan tersebut, secara simbolis diserahkan oleh Pjs Danramil 1014/Cimanggung, yang didampingi oleh Babinsa Desa Cihanjuang Sertu Sumpriam Budi.

Lebih lanjut, bantuan dari yayasan yang dipimpin oleh mantan Wakil Presiden RI Bpk Jendral Pur Tri Sutrisno melalui Kodim 0610/Sumedang ini, akan disalurkan kepada keluarga korban bencana Alam tanah longsor di Dusun Bojongkondang Rw 10 sekitarnya, Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung.

(Poto: Ghani Purnama – grahabignews.com)

Menurutnya, penyerahan sumbangan bagi para korban tersebut, merupakan salah satu bukti nyata kepedulian pihak TNI kepada warga masyarakat yang tengah ditimpa musibah.

“Semoga bantuannya bermanfaat, bisa sedikit membantu meringankan beban hidup masyarakat terdampak musibah tersebut,” tandasnya.

Terlebih, Komandan Rayon Militer 1014/Cimanggung, Alm Kapten Inf Setiyo Pribadi, turut menjadi korban tanah longsor di Cimanggung tersebut.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *