Pangdam III/ Siliwangi Resmikan Jembatan Gantung Penghubung Dua Desa

Share posting

Oleh: Ghani Purnama

Pangdam III/ Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, Resmikan Jembatan Siliwangi I, Sabtu (30/01). (Poto: Ghani Purnama – grahabignews.com)

Sumedang – Jembatan gantung yang diberi nama Siliwangi I, merupakan akses penghubung dua Kecamatan, yakni Buahdua dan Surian, diresmikan langsung oleh Pangdam III/ Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, Sabtu (30/01/2021).

Kegiatan tersebut, selain dihadiri Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir, bersama Danrem 062/ TN Kolonel Inf Muhamad Muchidin, didampingi Dandim 0610/Sumedang Letkol Inf Zaenal Mustofa, dan Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto.

Tampak hadir pula, Danyonif R- 301/PKS Mayor Inf Wahyu Alfian Arisandi, Dansubdenpom III/2-1 Sumedang Kapten CPM Eko Budiyanto, SKPD terkait, Tim VRI, Toga, Tomas, OKP GM FKPPI, dan salah satu tokoh ikon Sumedang H. Umuh Muchtar, beserta masyarakat sekitar.

(Poto: Ghani Purnama – grahabignews.com)

Dalam sambutannya Bupati Sumedang, berapresiasi tinggi dan berucap banyak terima kasihnya atas nama Pemkab dan masyarakat Sumedang. Atas bantuan yang diberikan sehingga bisa terwujudnya jembatan gantung yang sangat dibutuhkan.

“Alhamdulillah, hari ini Bapak Pangdam lll/Siliwangi telah meresmikan jembatan gantung tersebut. Dan terima kasih pula, kepada jajaran Kodam, Korem, Kodim, VRI, dan pihak lainnya, yang telah berperan aktif,” paparnya.

Bupati meyakini, apabila kita membangun jembatan tentu kelak di akhirat, akan mendapatkan kemudahan pula.  Dan mudah-mudahan  pahalanya berlipat ganda.

(Poto: Ghani Purnama – grahabignews.com)

“Semoga, segalanya akan lebih baik lagi dan bermanfaat bagi kelancaran trasportasi terutama bagi anak-anak sekolah, serta meningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya warga Desa Karangbungur (Buahdua) dan Desa Ranggasari (Surian),” harap Bupati.

Hal senada, disampaikan Pangdam lll/Siliwangi, menjelaskan bahwa jembatan gantung Siliwangi 1 merupakan jembatan ke-113 dalam ekspedisi 1000 jembatan gantung untuk Indonesia.

“Jembatan gantung tersebut, dibangun atas swadaya dan swakelola, dengan melibatkan tim ahli dari Vertical Rescue Indonesia (VRI),” terangnya.

(Poto: Ghani Purnama – grahabignews.com)

Pangdam pun meminta, agar masyarakat menjaga dan merawat jembatan gantung tersebut.“Mari kita jaga bersama jembatan ini, karena merupakan salah satu akses penyeberangan guna memajukan sektor pendidikan dan perekonomian masyarakat Kabupaten Sumedang,” tegasnya.

Lebih lanjut, Pangdam Ill/Siliwangi bersama Bupati Sumedang, dan semua unsur yang hadir, secara simbolis gunting pita sebagai tanda dibukanya jembatan gantung tersebut.

Terpantau, dalam kesempatan yang sama, H. Umuh Muchtar turut serta memberikan donasi bagi pembuatan jembatan gantung yang ke-115 (sektor Ujungjaya), yang kedepannya akan dikerjakan oleh Tim VRI dan TNI.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *