Kiprah PC PIN Garut, Salurkan AL-Qur’an dan Kitab ke Madrasah

Share posting

Oleh: Rudi Herdiana

Pimpinan Madrasah At-Thoyyib, Ust Ahmad Sanusi Bersama Ketua PC PIN Garut, Rd. Agung GUnawan Muhammad. (Foto: Dok. PC PIN Garut – grahabignews.com)

Garut – Meskipun pengurusan PC PIN Kab. Garut baru terbentuk, yakni di akhir tahun 2020, namun telah menunjukan kiprahnya kepada masyarakat.

Pada Kamis (04/02), PC PIN Garut laksanakan bakti social berupa penyaluran Kitab dan AL Qur’an oleh Ketua PC PIN Garut, Rd. Agung Gunawan Muhammad kepada Ust Ahmad Sanusi, Pimpinan Madrasah At-Thoyyib di Kp. Galumpit Kel. Kota Kulon Kec. Garut Kota.

Sebelumnya, pembagian Kitab Suci Al-Qur’an yang dilaksanakan Oleh Kabid Usaha, Aceng Triyana Yulian kepada Ponpes yang berada di Daerah Cibangban yang dipimpin oleh Ust. Aceng Amin Abdul Karim.

Menurut Rd. Agung, pemberian kali ini berupa Al Qur’an dan Kitab, diantaranya Kitab Matan tentang Fiqih ,Hadist, Nahwu Shorof dan Tauhid. “Beliau adalah guru ngaji saya sewaktu masih kecil,” ucapnya.

“Alhamdulillah dalam pertemuan yang sangat berbahagia ini, penyambutannya begitu baik Oleh Ust. Ahmad Sanusi. Bahkan beliau mendo’akan keberadaan PC PIN Garut lebih baik dan berkembang, maju dan bermanfaat bagi masyarakat di masa depan,” pungkasnyanya.

Sementara Pimpinan Madrasah At-Thoyyib, Ust Ahmad Sanusi mengucapkan banyak terima kasih atas kepedulian PC PIN Garut yang telah memberikan Al-Qur’an dan Kitab untuk kepentingan belajar para santri.

“Semoga Para Da’i, Asatidz dan Kyai yang telah masuk kedalam Organisasi PIN, bisa mengajarkan yang santun, lemah lembut dan membuat senang serta nyaman para jama’ah. Dan semoga PIN Garut lebih maju serta terus menebar kebaikan demi masyarakat khususnya masyarakat Garut,” harapnya.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *