Sambutan Kapolres Disampaikan Humas Polres Garut : “Refleksi Satu Tahun GrahaBigNews dan Kiprah Di Zaman Gadget”

Share posting

Oleh : Hidir Hidayat, S.Pd.

Apresiasi Kapolres Garut Pada HUT GrahaBigNews Ke-1 (foto oleh Rudi Herdiana-grahabignews.com)

Garut – Pada acara HUT Media Online GrahaBigNews ke-1 yang berlangsung di Mesjid Jami Alhidayah, Kp. Babakan Pamenungpeuk RT.  022 RW. 004 Desa Banyuresmi Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut, dalam sambutannya Kasubbag Humas Polres Garut, Ipda H. Muslih Hidayat, S.H, mewakili Kapolres Garut, AKBP Adi Benny Cahyono, S.H., SIK, M.Si., mengatakan walaupun media Grahabignews baru berusia satu tahun, namun kiprahnya sudah sangat luar biasa, “ saya selalu menyempatkan membaca ajaran Nabi Muhammad di Grahabignews yang ditulis oleh KH. Derajat yang nota benenya merupakan Penasehat GBN,” ujarnya.

“Dalam Milad ini, kita tentunya patut bersyukur kepada Allah SWT, karena kegiatan ini  adalah wujud dari suatu perjalanan dalam berkiprah dikejurnalistikan  setelah melakukan evaluasi selama satu tahun, Grahabignews ini sudah memberikan banyak manfaat informasi kepada masyarakat,” ucap  Ipda Muslih.

Ia juga mengatakan, bahwa Grahabignews hadir dan mengedukasi lewat informasi yang bersifat kejadian, kisah-kisah yang lain, itu semuanya tentu dengan fakta bukan hanya berdasarkan opini, serta sajian kontennya yang beragam, berimbang,  dan mendidik.

Lanjutnya, di zaman Gadget seperti yang disampaikan oleh Pimpinan Redaksi Grahabignews, Wishnoe Ida Noor, bahwa di zaman media sosial  ini banyak berita-berita yang tidak jelas sumbernya.

“ Di era digitalisasi sekarang sudah terjadi pembaharuan, dan kemajuan teknologi informasi dimana terjadi proses beralihnya dari zaman media cetak ke zaman media online, kenapa? Karena semua orang sekarang sudah memiliki handphone (HP), dan HP-nya pun sudah canggih-canggih,” tutur Ipda Muslih.

Maka dari itu  lanjut Ipda Muslih,  media online dituntut untuk memberikan edukasi kepada masyarakat  di dalam menyajikan berbagai berita, yang  mampu mengedukasi, dan hal-hal yang sangat baik kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Garut, Sumedang dan yang lainnya di Jawa Barat.

Ipda Muslih mendo’akan Grahabignews serta memberikan apresiasinya pada adik-adik yatim piatu yang hadir dengan menggunakan protokol kesehatan melalui mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak, berharap mudah-mudahan Grahabignews kedepan bisa lebih bagus lagi menyajikan hal-hal yang sangat luar biasa. Semoga personilnya melalui wartawannya diberikan kekuatan, kesehatan dan juga keselamatan baik di dunia maupun sampai akhirat, dan sehat selalu semua, ”pungkasnya.

 

 

 

 

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *