Disdamkar Kembali Lakukan Evakuasi Pelepasan Cincin Terhadap Remaja Usia 17 Tahun

Share posting

Oleh: Wishnoe Ida Noor

 

Petugas Disdamkar Garut melakukan evakuasi pelepasan cincin terhadap remaja 17 tahun di Kantor Disdamkar Garut, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Sabtu siang (20/2/2021-(Foto: Dok. Disdamkar Garut- grahabignews.com).

Garut – Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Kabupaten Garut, kembali melakukan evakuasi pelepasan cincin terhadap seorang anak remaja di Kampung Sukaasih, RT 03 RW 04 Desa Haur Pangguh, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Sabtu siang (20/2/2021).

Kali ini evakuasi pelepasan cincin dilakukan oleh Tim Regu 2 Disdamkar Garut terhadap remaja berusia 17 tahun yang bernama Andika Pratama asal Desa Haur Panggung, Kecamatan Tarogong Kidul.

Kepala Disdamkar Kabupaten Garut, Aah Anwar Saepulloh mengatakan, korban datang ke Mako Disdamkar setelah memakai cincin yang terlalu kecil sehingga sukar untuk dilepas dan terjadi pembengkakan. “Sekitar pagi hari pemilik memakai cincin di jari telunjuk sebelah kanan, tetapi membuat jarinya perlahan membengkak karena ukuran cincin yang terlalu kecil dan sukar untuk dilepas. Kemudian datang ke Mako Disdamkar untuk dilakukan evakuasi pelepasan cincin,” ucap Aah.

Menurut Aah, dalam hal pelaksanaan þelayanan penyelamatan non kebakaran, selama tahun 2020 Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Garut telah melalukan pelepasan cincin yang tersangkut di jari  sebanyak 10 kali. “Penyelamatan pengevakuasian pelepasan cincin ini dilaksanakan karena membahayakan terancamnya luka dijari dan bisa mengakibatkan putusnya jari tangan,” ujar Aah,  Minggu (21/2/2021).

Agar tidak terjadi kerugian atau ancaman keselamatan jari tangan akibat jepitan cincin, pihaknya menyarankan, apabila mempunyai penyakit Alergi diharapkan tidak memakai asesoris cincin, serta memakai cincin yang sesuai dengan ukuran jari, serta memakai Cincin yang bersih dan tidak berkarat.

Bingung Ingin Kuliah yang Berkualitas? Klik aja Link di bawah ini !!!

http://pmb.fteknikuniga.ac.id

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *