Babinsa Koramil 1004/Tanjungsari Kodim 0610/Sumedang Lakukan Penyuluhan Narkoba Di Ponpes Al-Aziz

Share posting

Oleh : Ghani Purnama & Abah Cececp

 

Babinsa Koramil 1004/Tanjungsari Kodim 0610/Sumedang Lakukan Penyuluhan Narkoba Di Ponpes Al-Aziz 9seluruh foto dalam pemberitaan ini oleh Ghani Purnama-grahabignews.com)

Sumedang – Babinsa Koramil 1004/Tanjungsari Kodim 0610/Sumedang, Sertu Turis, melakukan penyuluhan kepada puluhan Santriwan / Santriwati di Ponpes AL-Aziz, Dusun Astana Panjang  Rt02/Rw02, Desa Cijambu, Kecamatan Tanjungsari,  Kabupaten Sumedang, Kamis  (27/02).

Dalam penjelasannya di hadapan para santri, Sertu Turis menjelaskan, materi penyuluhan ini kami menitik beratkan tentang ajakan, imbauan kepada para santri untuk menghindari narkoba dan memberikan pengertian tentang larangan pergaulan bebas, yang masih saja sering terjadi di sekitar kita. Karena dengan pergaulan bebas akan sangat merugikan buat masa depan kita semua.

Menurutnya, narkoba yang saat ini merupakan musuh bersama bangsa ini, harus kita hindari dan kita basmi. Karena sebenarnya kita tidak membutuhkan narkoba untuk alasan apapun.

“Saya mengajak kepada seluruh santri yang hadir dalam kegiatan ini, agar bisa menyampaikan pula kepada warga masyarakat untuk belajar pola hidup sehat. Dengan pola ini, tentu harus kita terapkan mulai dari diri pribadi dan lingkungan sekitar,” ungkapnya kepada Grahabignews, usai memberikan penyuluhan tersebut.

Sebutnya pula,  apabila para Santri ada yang berminat masuk menjadi anggota TNI/ POLRI, harus dibiasakan mulai dari belajar hidup disiplin, menjaga fisik dari sekarang dan bisa shering bersama para Babinsa dan Bhabinkamtibmas di Desanya masing- masing, ” jelas Sertu Turis.

Sisi lain,  Pengasuh pondok Pesatren Al- Aziz Ustad Anggi Dwi Sanjaya mengucapkan, terima kasih dan apresiasi tinggi kepada Sertu Turis yang sudah memberikan materi kepada para Santri kami. “Alhamdulillah, mereka mendapatkan ilmu tambahan, sebagai wawasan sosial untuk bekal nanti hidup bermasyarakat. Mereka terlihat sangat antusias dan semangat dalam menerima materi tersebut,” pungkasnya.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *