Anggota Polisi Militer Subden Pom Ill/2-l Sumedang Gelar Pemeriksaan Kelengkapan Dokumen dan Kondisi Kendaraan TNI, Sepeda Motor, Dan Mobil Dinas

Share posting

Oleh :Ghani Purnama

 

Anggota Polisi Militer Subden Pom Ill/2-l Sumedang Gelar Pemeriksaan Kelengkapan Dokumen dan Kondisi Kendaraan TNI, Sepeda Motor, Dan Mobil Dinas (foto oleh Ghani Purnama-grahabignews.com)

 

Sumedang –   Anggota Polisi Militer (PM) Subden Pom  Ill/2-l Sumedang gelar pemeriksaan terhadap kelengkapan dokumen dan kondisi kendaraan TNI baik sepeda motor, maupun mobil Dinas, yakni di lapangan Upacara Makodim 0610/Sumedang, Senin (22/02/2021).

Giat tersebut, dipimpin langsung Dan Sub Denpom lll/2-l Sumedang, Lettu Cpm Azis Muslim, beserta jajarannya.

Dikatakan Dan Sub Denpom, selain memeriksa kelengkapan kendaraan Dinas, pihaknya juga memeriksa kelengkapan data pribadi Anggota TNI Kodim 0610/ Sumedang.

“Kami melibatkan kurang lebih 62 personil TNI, guna pengecekan kelengkapan yang diantaranya meliputi, SIM (SIM TNI dan umum), STNK Dinas dan pribadi) serta Kartu Tanda Anggota TNI,” ungkapnya.

Selain itu, pengecekan kondisi kelengkapan kendaraan seperti rem, kaca spion, lampu depan, dekat dan lampu jauh, lampu reting kiri dan kanan, lampu rem serta helm pengaman kepala.

“Pemeriksaan operasional gaktib kali ini, bertujuan untuk memeriksa kelengkapan surat-surat dan kelayakan kendaraan yang digunakan Anggota Kodim 0610/Sumedang dan jajarannya,” ujarnya.

Lebih lanjut, kata dia, hal ini  sangat penting agar tidak ada lagi pelanggaran ataupun kekurangan kelayakan kendaraan yang dipergunakan.

Hal senada ditempat terpisah, disampaikan Dandim 0610/Sumedang Letkol Inf Zaenal Mustofa SE., M.Si, bahwa kegiatan pengecekan kendaraan Anggota TNI perlu dilakukan sebagai langkah antisipasi serta pelaksanaan pam tubuh di Kodim 0610/Sumedang.

“Pengecekan secara rutin dan berkala, guna mengingatkan seluruh Anggota terkait kelengkapan surat-surat kendaraan yang harus dimiliki,  bilamana habis masa berlakunya segera diperpanjang,” terangnya.

Dandim pun berharap, agar anggotanya lebih tertib lagi didalam berlalu lintas. Dan dapat memberikan contoh yang tertib dan disiplin dijalan raya kepada warga masyarakat.

Semoga, kedepan bila ada razia atau gaktib gabungan Anggota tidak ada yang bermasalah dengan kelengkapan kendaraan dan administrasinya,” harap Dandim.

Bingung Ingin Kuliah yang Berkualitas? Klik aja Link di bawah ini !!!

http://pmb.fteknikuniga.ac.id


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *