Sosialisasi Paket Pekerjaan Pembangunan Jaringan Irigasi Tersier Di Leuwigoong Kanan Kab. Garut Tahap II Usai Dilaksanakan

Share posting

Liputan Khusus

Oleh : Wishnoe Ida Noor

Sambutan Pejabat Pembuat Komitmen Irigasi dan Rawa SNVT PJPA Cimanuk-Cisanggarung, Andry Octo Arisandi, ST., pada Sosialiasi Pembangunan Irigasi Tersier DI. Leuwigoong Kanan Kab. Garut (Tahap II) TA 2021 PPK Irigasi dan Rawa 1 SNVT PJPA BBWS Cimanuk-Cisanggarung di Aula Kec. Cibatu, Jum’at (12/03/2021)- (foto oleh Wishnoe Ida Noor-grahabignews.com)

Garut – Bertempat di Aula Kecamatan Cibatu Kabupaten Garut, Jum’at (12/03/2021) usai dilaksanakan Sosialisasi Pembangunan Irigasi Tersier DI. Leuwigoong Kanan  Kab. Garut (Tahap II) TA 2021 PPK Irigasi dan Rawa 1 SNVT PJPA BBWS Cimanuk-Cisanggarung.

Acara tersebut dihadiri oleh Camat Cibatu, Kapolsek Cibatu, Danramil Cibatu, Camat Sukawening, Kapolsek Sukawening, Danramil Sukawening, Pejabat Pembuat Komitmen Irigasi dan Rawa  SNVT PJPA Cimanuk-Cisanggarung, Andry Octo Arisandi, ST., Kepala UPT Dinas UPR Cibatu, Kepala UPT Dinas TPH Cibatu, Kepala UPT Dinas BP4K Cibatu, Kepala UPT Dinas Kehutanan Cibatu, Kades Sukalilah Cibatu, Kades Karyamukti Cibatu, Wanakerta Cibatu, Kades Padasuka Cibatu, Kades Wananekar Cibatu, Kades Kertajaya Cibatu, dan Kades Cibunar Cibatu.

Untuk wilayah Kecamatan Sukaweing dihadiri oleh Kades Sukaluyu Sukawening, Kades Sukahaji Sukawening, Kades Maripari Sukawening, Kades Mejarhurip Sukawening, Babinmas dan Babinsa dari masing-masing Desa di Kecamatan Cibatu, dan Babinmas serta Babinsa dari masing-masing Desa Kecamatan Sukawening, serta 10 para petugas P3A+IP3A Bentukan Bendung Copong Daerah Irigasi Leuwigoong.

Petugas yang menjadi pembawa acara Lilis Yuliati, S.Pd. M.Pd., mengawali acara tersebut dan mengucapkan terimakasih pada seluruh tamu undangan yang telah menghadiri acara Sosialisasi Pembangunan Irigasi Tersier DI. Leuwigoong Kanan Kab. Garut (Tahap II) TA 2021 PPK Irigasi dan Rawa 1 SNVT PJPA BBWS Cimanuk-Cisanggarung di Aula Kec. Cibatu Kab. Garut, Jum’at (12/03/2021) (Foto oleh Wishnoe Ida Noor-grahabignews.com).

Petugas yang menjadi pembawa acara Lilis Yuliati, S.Pd. M.Pd., mengawali acara tersebut dan mengucapkan terimakasih pada seluruh tamu undangan yang telah menghadiri acara Sosialisasi Pembangunan Irigasi Tersier DI. Leuwigoong Kanan  Kab. Garut (Tahap II) TA 2021 PPK Irigasi dan Rawa 1 SNVT PJPA BBWS Cimanuk-Cisanggarung.

Pada kesempatan tersebut, Pejabat Pembuat Komitmen Irigasi dan Rawa  SNVT PJPA Cimanuk-Cisanggarung, Andry Octo Arisandi, ST., dalam sambutannya mengatakan, bahwa kami dari BBWS dan perwakilan dari kontraktor serta konsultan, bahwa kegiatan ini sudah ditandatangani kontraknya pada tanggal 18 Februari 2021 dan sekarang masih dalam tahap pengukuran Bank.

Sosialisasi Paket Pekerjaan Pembangunan Jaringan Irigasi Tersier Di Leuwigoong Kanan Kab. Garut Tahap II lanjut Octo, ada beberapa titik saluran tersier yang akan dibangun, diantaranya 6 Desa di Kecamatan Cibatu, dan 5 Desa di Kecamatan Sukaweing, jelas Octo.

“Kita berharap dalam waktu pengukuran ini selama 6 bulan, bapak-bapak bisa bersinergi dengan baik dar BBWS dan pada kesempatan ini juga disampaikan tentang program dari Bapak Presiden RI, terkait padat karya yang dilaksanakan sebelum hari Raya Idul Fitri,” ungkapnya.

Masih kata Octo, bahwa pekerjaan ini akan melewati desa-desa yang nanti dilakukan pekerjaannya, dan pada tahap pelaksanaan pekerjaannya bisa bersinergi dengan pihak operator untuk tenaga padat karyanya, karena ini sudah menjadi program dari usat PUPR, agar perekonomian pada masa pandemic Covid-19 ini bisa data membantu masyarakat di Desa untuk kadar program perekonomiannya.

“Seperti perekrutan tenaga padat karya yang melibatkan warga di masing-masing wilayah dalam pembangunan ini yang terdampak dari pandemic Covid-19 ini dapat di diskusikan jumlahnya berapa, nanti bisa disampaikan,” ujar Octo.

Terkait pekerjaan tersebut, kami akan bersinergi dengan para Muspika, dan Kepala Desa serta mudah-mudahan dengan rencana yang baik diakhiri dengan hasil yang baik pula, pungkasnya.

Bingung Ingin Kuliah yang Berkualitas? Klik aja Link di bawah ini !!!

http://pmb.fteknikuniga.ac.id

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *