TMMD ke-110 Kodim 0610/Sumedang Memasuki Hari Ke-14 Di Desa Kertamukti, Kecamatan Tanjungmedar

Share posting

Oleh : Ghani Purnama

 

TMMD ke-110 Kodim 0610/Sumedang Memasuki Hari Ke-14 Di Desa Kertamukti, Kecamatan Tanjungmedar (foto oleh Ghani Purnama-grahabignews.com)

Sumedang –  Memasuki hari ke 14 pada TMMD ke-110 Kodim 0610/Sumedang, banyak agenda yang dilaksanakan dalam rangka membantu warga Desa Kertamukti, Kecamatan Tanjungmedar, Selasa (16/03/2021).

Salah satunya program tersebut, memudahkan masyarakat dalam pembuatan dokumen secara gratis, diantaranya seperti pembuatan Kartu Keluarga, Akte Kelahiran dan KTP Elektronik.

Pasiter Kodim 0610/Sumedang, Kapten Inf Dede Baharudin, mengatakan bahwa program tersebut terlaksana atas kerjasama dengan Disdukcapil Kabupaten Sumedang.

“Melalui program ini, semoga masyarakat bisa menyadari akan pentingnya kebutuhan data dan dokumen pribadi, hingga kesempatan ini bisa dimanfaatkan secara maksimal,” ujarnya.

Dalam kata lain, sebutnya, dengan adanya pelayanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil yang langsung ke Desa-desa, diharapkan masyarakat bisa terlayani dengan mudah.

“Jangan anggap KTP, KK dan akte kelahiran itu tidak penting karena selain membantu program Pemerintah dalam pendataan, juga bermanfaat bagi kita untuk kelengkapan administrasi dalam mengurus segala sesuatu dalam kehidupan kita,” tandasnya.

Sementara itu, dijelaskan Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk Kabupaten Sumedang, Ferry Fardians, bahwa program tersebut bertujuan untuk memberikan kemudahan kepada warga yang ada di Desa, guna pembuatan dokumen dan data pribadinya.

“Hal ini, bisa terwujud berkat kerjasama antara Disdukcapil dengan Satgas TMMD Kodim 0610/Sumedang,” tukasnya.

Bingung Ingin Kuliah yang Berkualitas? Klik aja Link di bawah ini !!!

http://pmb.fteknikuniga.ac.id

 

 

 

 

 

 

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *