Sambut Gerakan Ayo Masuk Sekolah, Korwil Pendidikan Tarogong Kidul Adakan Penataan Jelang PTM

Share posting

Oleh: Hidir Hidayat

Kordinator Pengawas Pendidikan Kecamatan Tarogong Kidul,Dedah Maryonah,S.Pd.M.Pd. (Foto: Hidir HIdayat – grahabignews.com)

Garut – Korwil Pendidikan Kecamatan Tarogong Kidul mengadakan rapat Penyusunan Penataan Persiapan Menjelang Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Aula PGRI Pataruman Kecamatan Tarogong Kidul Kabupaten Garut, Kamis(18/03).

Hadir pada kesempatan tersebut Pengawas Pendidikan Tarogong Kidul dan juga 42 Kepala Sekolah dilingkungan Korwil Pendidikan Tarogong Kidul.

“Kami sedang menata kesiapan sekolah dari mulai penataan lingkungan sekolah, kebersihan kelas, hasil BDR, juga terkait presentasinya,”ujar Dedah Maryonah, S.Pd. M.Pd selaku Koordinator Pengawas Pendidikan Kecamatan Tarogong Kidul.

Ketua K3S Kec. Tarogong Kidul, Bambang T Nugraha. (Foto: Hidir Hidayat – grahabignews.com)

Dedah mengatakan, pihaknya sedang menyiap-menyiapkan segala kebutuhan menjelang persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Ia memaparkan, bahwa panduan terkait penataan persiapan sebelum pelaksanaan PTM ini, berdasarkan pada SKB 4 Menteri dan panduan tingkat Kabupaten yang telah dipersiapkan dengan matang.

Peserta Rapat Penyusunan Penataan Persiapan Menjelang Pembelajaran Tatap Muka (PTM). (Foto: Hidir Hidayat – grahabignews.com)

“Pak Bupati yang meluncurkan gerakan ayo masuk sekolah, ya kami persiapkan. sebelumnya dari kementrian juga memantau bagaimana kesiapan sekolah sebagai sampel kesiapan PTM, ” ujar Dedah.

Lanjut Dedah, begitu ada gerakan Ayo Masuk Sekolah dari Bapak Bupati melalui Dinas Pendidikan Kabupaten, pihaknya merespon cepat. “Gerakan Ayo Masuk Sekolah disambut dengan suka cita dan gembira oleh seluruh sekolah di lingkungan kecamatan Tarogong Kidul,” imbuhnya.

“Kami menyambut dengan gembira dan senang hati, karena bagian yang paling ditunggu-tunggu oleh semua sekolah, siswa termasuk orang tua, setelah setahun BDR akibat Covid-19,” ujar Dedah.

(Foto: Hidir Hidayat – grahabignews.com)

Ia berharap dalam persiapan menjelang Pembelajaran Tatap Muka ini alhamdulillah setiap pagi sambil absensi online.

“Saya selalu mengecek persiapan-persiapan sekolah dan berkenaan dengan apa yang akan dipersiapkan menjelang PTM. Mudah-mudahan semuanya dilancarkan,” pungkasnya.

Bingung Ingin Kuliah yang Berkualitas? Klik aja Link di bawah ini !!!

http://pmb. fteknikuniga. ac. id


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *