Jalin Sinergitas, Pengurus GP Ansor Sumedang Sambangi Kantor Bawaslu Sumedang

Share posting

Oleh: Ghani Purnama

PC GP Ansor Sumedang Silaturahmi ke Kantor Bawaslu Kab. Sumedang Utara, Kamis, (18/03). (Foto: Ghani Purnama – grahabignews.com)

Sumedang – Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sumedang melakukan silaturahmi ke kantor Bawaslu Kabupaten Sumedang, di Jalan Anggrek No 95 Sumedang Utara, Kamis, (18/03).

Acara silaturami tersebut, merupakan rangkaian kegiatan PC GP Ansor Kabupaten Sumedang dalam rangka membangun sinergitas dan komunikasi GP Ansor Sumedang dengan Bawaslu Sumedang.

“Kami GP Ansor Sumedang, bersilaturahmi dengan keluarga besar Bawaslu Sumedang, bertujuan untuk mendapatkan pencerahan terkait pengawasan kepemiluan,” ucap Ketua GP Ansor Sumedang Acep Komarudin Hidayat.

Meskipun momentum kepemiluan itu masih lama, kata Acep, namun GP Ansor Sumedang akan mempersiapkan kader-kadernya untuk dapat mempelajari dan memahami kepemiluan atau pengawasan pemilu. Sehingga nantinya jika dibutuhkan atau ada kader yang tertarik akan kepemilihan dan pengawasan pemilu GP Ansor Sumedang siap untuk mendelegasikan kader terbaik untuk ikut dalam proses pemilu.

“Mudah mudahan kader GP Ansor yang disiapkan dalam kepemiluan khusunya di pos-pos pengawasan kepemiluan dapat terlibat langsung, jadi kalau disiapkan dari sekarang mereka bisa berkualitas dalam pengawasan pemulu,” tandas Acep.

Sementara itu, Dadang Priyatna Ketua Bawaslu Kabupaten Sumedang menyambut baik pengurus PC GP Ansor Sumedang yang antusias melakukan silaturahmi.

“Terima kasih kepada PC GP Ansor Sumedang yang sudah menyempatkan datang di kantor Bawaslu Kabupaten Sumedang, kami sangat senang atas silaturahmi sahabat GP Ansor Sumedang,” ucap Dadang Priyatna, saat menyambut kedatangan pengurus PC GP Ansor Sumedang.

Dikatakannya, langkah yang sangat tepat dilakukan GP Ansor Sumedang  mempersiapkan kadernya dibidang kepemiluan khususnya pengawasan, itu langkah yang baik karena hal tersebut dapat meningkatkan kapabilitas, kapasitas dan integritas. Sehingga dikemudian hari dapat terlibat dalam pengawasan pemilu.

“Saat ini, terdapat beberapa kader GP Ansor yang ada di Bawaslu Sumedang, saya tidak mengetahui awal asal usul mereka berasal, namun khususnya staf yang ada di Bawaslu  Sumedang mereka masuk melalui proses seleksi yang ketat, yakni melalui Computer Assist Test yang diadakan Bawaslu RI,” ucapnya.

Selajutnya, tambah Dadang, setelah melalui serangkaian seleksi yang saya rasa cukup berat, mulai dari CAT dan wawancara dari sekian banyak peserta seleksi, ada beberapa peserta dalam rekrutmen belakangan diketahui kader GP Ansor. “Ya alhamdulillah kapasitas dan kemampuan mereka bagus sesuai dengan kebutuhan,” kata Dadang.

Ia menjelaskan, dalam pertemuan silaturahmi tersebut menghasilkan komunikasi dan sinergitas antara GP Ansor Sumedang dan Bawaslu Sumedang. Kedepannya, baik GP Ansor Sumedang maupun Bawaslu Sumedang akan mensinergikan beberapa program yang dapat di lakukan bersama terutama terkait sosialisasi pengawasan pemilu ataupun pengawasan partisipatif dalam pemilu.

Bingung Ingin Kuliah yang Berkualitas? Klik aja Link di bawah ini !!!

http://pmb. fteknikuniga. ac. id


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *