Camat Cisurupan Terima Kunjungan Silaturahmi Panitia Pemekaran Desa Sukawargi

Share posting

Oleh ; Ade Setiawan

 

Camat Cisurupan Terima Kunjungan Silaturahmi Panitia Pemekaran Desa Sukawargi (foto oleh Ade Setiawan-grahabignews.com)

 

Garut – Silaturahmi panitia pemekaran Desa Sukawargi pada Camat Cisurupan,  dilaksanakan pada hari Kamis (25/03/2021) pukul 09.00 WIB.

Silaturahmi panitia inti pemekaran Desa Sukawargi diterima langsung oleh Camat Ciaurupan, Odik Sodikin, S.Sos., M.Si.,  dengan ramah,  dan beliau sangat mendukung terhadap pemekaran tersebut.

Dukungan Camat bukan tanpa alasan, karena Desa Sukawargi memang sukawargi secara persyaratan,  sudah memenuhi kriteria untuk dimekarkan.

Hanya saja lanjut Odik,  keinginan pemekaran desa tersebut tidak semudah membalikan telapak tangan,  karena ada beberapa faktor yang menjadi pertimbangan pemerintah dalam proses pemekaran desa.

Namun menurutnya,  usaha warga Desa Sukawargi dalam proses pengajuan pemekaran Desa,  selama kurang lebih sudah 1 tahun,  sekarang sudah ada hasilnya sedikit demi sedikit.

Hal itu kata dia, karena memang Desa Sukawargi sudah masuk dalam draf di DPMD Kabupaten Garut dalam pemekaran Desa.

“Dari pihak DPMD Kabupaten Garut, sudah mengajukannya ke pemerintah tentang pemekaran Desa Sukawargi,  dan sekarang tinggal menunggu keputusan pemerintah”, ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Camatpun mengingatkan kepada panitia dan amanat kepada warga Desa Sukawargi,  agar menjaga kekondusipan dalam proses pemekaran Desa ini.

“Kita akan mendorong kepada Pemerintah dan dirinya juga  siap mendampingi dalam proses pemekaran desa ini”, janjinya.

Diakhir sambutan Camat Cisurupan dalam silaturahmi dengan panitia pemekaran Desa Sukawargi mengarakan, bahwa dirinya sudah mengagendakan sesegera mungkin akan membuat surat permohonan audiensi ke DPRD Kabupaten  Garut,  mudah-mudahan Minggu depan audiensi sudah bisa dilaksanakan.

 

 

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *