Radjak Hospital Dan Pekerja Sosial Masyarakat Peduli Warga

Share posting

Oleh : Nurlaela

Radjak Hospital Dan Pekerja Sosial Masyarakat Peduli Warga (foto oleh : Nurlaela-grahabignews.com)

 

Purwakarta – Ahmad Apandi (57) warga Peserta BPJS dan tidak ada tunggakan yang sempat di tolak beberapa rumah sakit, satu diantara sekian hanya bisa memeriksa dan memberi obat dengan bayaran, akhirnya ada  Rumah Sakit Radjak Hospital yang menerima rawat inap selama 8 hari, Senin (29/3/2021) di perbolehkan pulang.

Pekerja Sosial Masyarakat yang di pekerjakan Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskomimfo) Pemerintah Daerah Purwakarta biasa di panggil “Lestari Sosial” bersama relawan setia dan peduli nyata, siaga menjemput di sela-sela kesibukannya mengurus warga lainnya yang perlu bantuan.

Purwakarta semakin cekatan jika di dukung semua elemen sesuai tugas pokok pungsi masing-masing, harap semua bergerak sesuai kemampuan  atau kapasitas saling mendukung membantu peduli nyata tidak sekedar basa-basi yang banyak disampaikan banyak calon pemimpin atau calon anggota dewan saat kampanye.

Diantaranya ada yang penuhi janji, tidak jarang juga yang jalir janji dengan berbagai alasan. Semoga kedepan tidak menjadi kebiasaan yang penting asal menang, kemudian asal laporan yang penting pertanggungjawaban rapih yang belum tentu sesuai fakta.

Aturan manusia tidak lepas dari kurang, yang penting tanggungjawab menjalankan amanah, karena nanti pasti harus dipertanggungjawabkan yang tidak bisa diwakili sogokan suap nominal atau pasilitas lain yang tidak semestinya.

Ada juga yang bertanggungjawab dan harus kita dukung kinerjanya lancar dan lebih baik lagi, dengan bersama tanggungjawab kita kokoh tidak perlu ketakutan dengan asing yang belum tentu seperti yang kita harapkan.

Cinta kasih sayang diri, keluarga, tetangga dan sesama manusia lain dari lingkungan lebih luas mempermudah kita saling percaya dan bersosial normal layaknya makhluk sosial yang sudah semestinya kita pupuk, kita jaga, kita pertahankan demi maju kuatnya negara kita Indonesia yang sudah merdeka.

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *