Kapolres Garut Berikan Penghargaan Personil Berprestasi dan Korp Raport Kenaikan Pangkat Pengabdian

Share posting

Oleh ; Wishnoe Ida Noor

 

Kapolres Garut Berikan Penghargaan Personil Berprestasi dan Korp Raport Kenaikan Pangkat Pengabdian (foto oleh Humas Polres Garut-grahabignews.com)

 

Garut – Kapolres Garut AKBP Adi Benny Cahyono, SH, S.IK, M.Si memimpin upacara pemberian penghargaan kepada Personil Polri yang berpestasi dan Korp Raport kenaikan pangkat pengabdian TMT 01 April 2021. bertindak selaku Komandan upacara Ipda Wawan, SH (Kanit Jatanras Sat Reskrim Polres Garut), bertempat di Lapangan Mapolres Garut, Jln Sudirman, Kec. Karangpawitan, Kab. Garut, Senin (12/4/2021).

Melalui Plh Kasubbag Humas Polres Garut, Ipda Muslih Hidayat, S.H., menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut dihadiri Waka Polres Garut Kompol Andrey Valentino, S.IK, para Kabag, para Kasat dan Kasie, para Perwira, serta Personil Polri dan ASN Polres Garut seluruhnya berjumlah 100 orang.

Lebih lanjut Muslih menyebutkan anggota yang berprestasi dan mendapat penghargaan berdasarkan salinan keputusan Kapolres Garut Nomor : Kep/14/IV/2021 Tgl 07 April 2020 ttg pemberian penghargaan personil yang berprestasi, yaitu sbb :

1. Aiptu Suwanto Jabatan PS. Kanit Binmas Polsek Sukawening Polres Garut, telah berhasil menangkap terduga pelaku teroris jaringan Islamiyah an. an. Abdullah Jaisyu als Ust. Jais als Abu Ijah yang sedang berada diwilayah Hukum Polsek sukawening Polres Garut.

2. Bripka Reza Rimawan Karisman  (Banit idik Sat Reskrim Polres Garut),  telah berhasil mengungkap dan mengamankan pelaku tindak pidana  penculikan atau membawa lari anak dibawah umur tanpa izin orang tua ke daerah Banyuwangi Jawa Timur

3. Brigadir Yosep Fauziah Bachtiar (Banit idik Sat Reskrim Polres Garut) telah berhasil mengungkap dan mengamankan pelaku tindak pidana penculikan atau membawa lari anak dibawah umur tanpa izin orang tua ke daerah Banyuwangi Jawa Timur.

Kapolres Garut Berikan Penghargaan Personil Berprestasi dan Korp Raport Kenaikan Pangkat Pengabdian (foto oleh Humas Polres Garut-grahabignews.com)

Sedangkan lanjut Muslih,  anggota yang melaksanakan  Korp Raport pengabdian TMT 01 April 2021 tersebut yaitu : AKBP Budiman, SH Jabatan Kabag Ren Polres Garut.

Kata Muslih, bahwa Kapolres Garut AKBP Adi Benny Cahyono, SH, S.IK, M.Si dalam sambutannya menyampaikan, pada saat yang lalu kita telah menyaksikan bersama pelaksanaan Korp Raport kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, pangkat pengabdian dari Komisaris Polisi menjadi Ajun Komisaris besar Polisi an. AKBP Budiman, SH.

“Kapolres berujar, bahwa kenaikan Pangkat pengabdian / penghargaan setingkat lebih tinggi bukanlah merupakan hak mutlak dari setiap personil, untuk itu dalam memberikan kenaikan pangkat harus memenuhi persyaratan administrasi kepangkatan,” jelas Muslih.

Dalam sambutannya sambung Muslih, Kapolres Garut menandaskan, bahwa  kenaikan Pangkat yang diberikan kepada Personil Polres Garut merupakan hal yang pantas dan patut dibanggakan, Karena selama berdinas kurang lebih 32 Tahun mengabdi tidak ada catatan khusus atau pelanggaran yang dapat mencoreng nama baik Polri di Masyarakat.

Kapolres Garut Berikan Penghargaan Personil Berprestasi dan Korp Raport Kenaikan Pangkat Pengabdian (foto oleh Humas Polres Garut-grahabignews.com)

Selaku pimpinan Polres Garut, Kapolres  mengucapkan selamat kepada AKBP Budiman, SH atas kenaikan pangkatnya, semoga dengan kenaikan pangkat dapat menjadikan semangat dalam pengabdian menjelang masa pensiun serta menjadi kebanggaan keluarga yang patut disyukuri, lanjut Muslih.

Selain itu kata Muslih, Bahwa Kapolres juga mengucapkan terimakasih dan memberikan penghargaan kepada anggota polri yang telah berhasil menangkap diduga pelaku teroris jaringan jemaah islamiyah an. Abdullah Jaisyu als Ust. Jais als Abu Ijah diwilayah Kab. Garut dan pengungkapan pelaku tindak pidana penculikan di daerah Banyuwangi Jawa Timur.

Kapolres menegaskan, bahwa pemberian penghargaan ini merupakan wujud apresiasi pimpinan kepada anggota berprestasi yang telah melaksanakan tugas dengan baik dan penuk dedikasi, imbuh Muslih.

Diakhir sambutannya, Kapolres Garut berharap, bahwa penghargaan ini menjadi motivasi dan kebanggan bagi seluruh anggota dalam pelaksanaan tugas sehari-hari, pungkas Humas Polres Garut.

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *