Akibat Korsleting Listrik, Rumah Idan Hangus Terbakar

Share posting

Oleh: Masrian

Ali Subarman dari Tagana Kab. Garut Memeriksa Rumah Warga Yang Hangus Terbakar, Minggu (11/04). (Foto: Masrian – grahabignews.com)

Garut – Namanya musibah siapa yang tahu, hal tersebut menimpa satu keluarga di di Kp. Cisiih RT.02 RW.05 Desa Kadongdong Kec. Banjarwangi, Minggu (11/04).

Musibah yang dialami keluarga tersebut, yaitu rumah milik Idan (41 Th) hangus dilalap si jago merah sekira jam 17.30 WIB akibat korsleting listrik.

Kiri Kades Kadongdong Maoluddin Lapit ,Ali Subarman (Tagana Kab Garut) Mengecek Identitas Warga Yang Terkena Musibah. (Foto: Masrian – grahabignews.com)

Menurut Kades Kadongdong Kec. Banjarwangi, Maoluddin Lapit, di lokasi menuturkan bahwa rumah tersebut di huni oleh 6 jiwa, yaitu 5 laki-laki dan 1 perempuan.

“Penyebab kebakaran akibat arus pendek listrik, sedangkan taksiran kerugian mencapai Rp. 110 juta dengan korban jiwa nihil,” jelas Kades.

Puing Puing Rumah Milik Idan (41 Th) yang hangus terbakar. (Foto: Masrian – grahabignews.com)

Tindakan yang dilakukan, lanjutnya, melakukan evakuasi korban ke rumah kerabat dan saudara terdekat yang dianggap lebih aman.

Warga dan Tagana Secara Manual Melakukan Pemadaman. (Foto: Masrian – grahabignews.com)

Kemudian, pemadaman api dilakukan secara manual oleh warga masyarakat setempat bersama tim Tagana di Wil. Banjarwangi. “Kami telah melaporkan kejadian tersebut ke Pemerintah Kecamatan Banjarwangi,” pungkasnya.

Bingung Ingin Kuliah yang Berkualitas? Klik aja Link di bawah ini !!!

http://pmb.fteknikuniga.ac.id


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *