Ketua DPC PPDI Kab. Garut Himbau Jajarannya Lakukan Vaksinasi, Giat HUT RI Ke-76 PPKM Level 3 Dengan Memasang Bendera Merah Putih Serta Umbul-Umbul

Share posting

Wawancara Eksklusif

Oleh : Wishnoe Ida Noor

Ketua DPC PPDI Kabupaten Garut, Rd. Mas Sugeng (foto file DPC PPDI Kab. Garut-grahabignews.com)

Garut – Keberadaan Perkumpulan Penyandang Disabilitas (PPDI) Kabupaten Garut selama masa pandemic Covid-19 masih tetap eksis mendukung program Pemerintah, dan mengimplementasikan amanat undang-undang tentang hak mereka, meski sekarang dengan diberlakukannya perpanjangan PPKM, dan sebagaimana diketahui bahwa  sekarang Garut masuk Level 3 pada masa perpanjangan PPKM ini bersama dengan 13 kabupaten/kota lain di Jawa Barat, dan penetapan level ini sendiri tercantum dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 30 Tahun 2021 tentang PPKM Level 4, 3, dan 2 Covid-19 di wilayah Jawa dan Bali.

Untuk itu kepada semua pengurus dan anggota yang tergabung dalam PPDI Kabupaten Garut, hendaknya selalu mematuhi aturan Pemerintah dengan kedisiplinan protocol kesehatan, serta melaksanakan vaksinasi.

“Kegiatan di masing-masing para pengurus PPDI di tingkat Kecamatan terus berjalan sebagaimana mestinya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, dan diharapkan semua jajarannya melakukan vaksinasi Covid-19”.

Demikian ditandaskan oleh Ketua DPC PPDI Kabupaten Garut, Rd. Mas Sugeng pada GrahaBigNews melalui seluler dalam wawancara ekslusif, singkat dan padat, Selasa (10/08/2021). “Baru saja saya melakukan vaksinasi di Makopolres Garut, Alhamdulillah berjalan dengan aman, dan lancar,” ujarnya.

Mas Sugeng memberikan apresiasi pada pihak Polres Garut yang sudah memfasilitasi vaksinasi ini, sehingga dari PPDI Kabupaten Garut bisa turut andil menyukseskan program Pemerintah, baik pusat maupun Daerah dengan adanya vaksinasi ini.

“Bagi para anggota, mereka melakukannya di wilayahnya masing-masing, dan berharap bagi yang belum melaksanakannya, agar segera mengikuti vaksinasi tersebut.

Pihaknya selaku Ketua PPDI Kabupaten Garut mengajak untuk melakukan  vaksinasi, dan senantiasa mematuhi protocol kesehatan terutama pada bulan Agustus ini, dimana biasanya selalu diselenggarakan berbagai kegiatan, namun karena sikondisi sekarang ini sedang PPKM, dirinya menandaskan kepada rekan-rekanya di kepengurusan dan seluruh anggota PPDI Kabupaten Garut untuk tidak berkerumun.

Disinggung terkait kegiatannya di kantor DPC PPDI yang berolakasi di kawasan Pembangunan, Mas Sugeng menjelaskan, bahwa untuk Agustusan memperingati Kemerdekaan RI ke-76, sudah dilakukan pemasangan bendera dan umbul-umbul, serta kain merah putih. “Pada rekan-rekan yang telah membantu melakukan pemasangan tihang bendera, umbul-umbul, dan kain merah putih, saya ucapkan terimakasih,” ungkapnya.

Mengakhiri obrolan singkatnya, Mas Sungeng berarap, semoga kondisi Negara kita yang sekarang tengah dilanda musibah Covid-19 segera berakhir, sehingga semua kegiatan bisa kembali dilaksanakan kembali seperti biasanya, PPKM dengan level 2 ini bisa ditingkatkan lagi, sehingga Kabupaten Garut bebas dari Covid-19,  dan tentunya jika semua masyarakat Indonesia sehat, ekonomipun akan segera pulih, termasuk kegiatan dari program-program rutin di PPDI Kabupaten Garut yang biasanya dilaksanakan harus dibatasi guna menghindari kerumunan, dan komunikasi kami lakukan melalui seluler dulu atau dilakukan secara  WFH untuk urusan teknis layanan informasi.

“Selaku Ketua DPC PPDI Kabupaten Garut, selama ini saya melakukan monitoring secara berkala pada tiap-tiap pengurus dan anggota yang berada di tiap Kecamatan dengam terus memberikan himbauan agar senantiasa mematuhi protocol kesehatan, salah satunya terbiasa memakai masker yaitu 5M, melaksanakan vaksinasi. Selain itu di tiap-tiap kantor kepengurusan PPDI di tingkat Keamatan agar memasang bendera merah putih, dan umbul-umbul guna menyambut serta memperingati HUT RI ke-76,” pungkasnya.

 

 

 

 

 

 

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *