Ketua BAZNAS Garut Inten Bantu Kelompok Sariban Barokah Sepuh

Share posting

Oleh: Rudi Herdiana

Ketua BAZNAS Kab. Garut, Rd. Aas Kosasih Resmikan Saung Pertemuan Kelompok Sariban Barokah Sepuh, Rabu (21/04). (Foto: Rudi Herdiana – grahabignews.com)

Garut – Tumbuh dari rasa kepedulian terhadap lingkungan, masyarakat Kp. Pasantren RW 21 Kel. Kota Kulon Kec. Garut Kota. Hal tersebut menggugah Rd. Aas Kosasih  selaku Ketua BAZNAS Kab. Garut, sehingga lokasi tersebut menjadi kebanggaan Kab. Garut.

Ketua BAZNAS Garut mengatakan, bahwa dirinya merasa terharu, di mana awalnya tempat pembuangan sampah, sekarang di olah dan dibersihkan menjadi tempat budidaya ikan sistem sariban

“Kab. Garut dalam lomba Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) 2021 mewakili prov. Jawabarat melaju di tingkat Penilaian Nasional. Dan saraba sahate menjadi salah satu bagian dari dokumen inovasi kab. Garut,” imbuhnya.

Simbolis Penanaman Pohon Buah Buahan Oleh Ketua BAZNAS. (Foto: Rudi Herdiana – grahabignews.com)

Awalnya, ada usulan dari Lurah Kota Kulon, Dede Nasir, SE yang bertanya, apakah sariban bisa di bantu melalui BAZNAS?,  tentu saja maka kami bantu bibit ikan. Lantas bantuan ke dua berupa cat untuk menghias sariban.

“Seiring waktu makin banyak respon dari instansi, muncul kendala baru, yaitu tidak adanya tempat berkumpul, baik untuk rapat. maka saya bilang akan memberikan bantuan untuk pembangunan saung pertemuan,” ungkap Rd. Aas.

(Foto: Rudi Herdiana – grahabignews.com)

Di akui dia, kemarin mendapat telpon dari DPP Baznas, bahwa ada bantuan bibit pohon buah buahan, saya berpikir jika bibit tersebut cocok di tanam di lokasi sariban. Karena di BAZNAS Tanggap Bencana (BTB), bantuannya besifat kebencanaan salah satunya TALENTA (tanam pohon, lestarikan alam dan cintai alam).

“Alhamdulillah, hari ini, Rabu (21/04) bisa meresmikan Saung Pertemuan Kelompok Sariban Barokah Sepuh sekaligus penanaman secara serentak bertujuan untuk penghijauan dan penguatan dan bermanfaat bagi warga sekitar,” pungkasnya.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *