Dwinan : R.A Kartini Adalah Sosok Seorang Tokoh Bagi Kaum Wanita

Share posting

Oleh: Nurlaela

dr. Dwinan Marchiawati, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Kabupaten Subang. (Foto: Istimewa – grahabignews.com)

Subang – Dalam memperingati Hari Kartini, ternyata memberi makna tersendiri bagi para politisi wanita di Indonesia. Bukan hanya sekedar mengenakan kebaya atau berdandan ala perempuan jawa, mereka memaknai Hari Kartini sebagai ajang untuk membangkitkan semangat emansipasi.

Hal ini tidak lepas dari sosok Raden Ajeng Kartini yang telah menyumbangkan pemikirannya untuk kemajuan bangsa Indonesia, khususnya bagi kaum wanita. Rabu, (21/04/2021).

dr. Dwinan Marchiawati, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Kabupaten Subang mengatakan, memaknai Hari Kartini adalah sebagai ajang untuk menyadarkan kaum wanita yang secara langsung terjun ke dalam ranah politik.

Dunia politik tidak hanya diperuntukan bagi kaum pria, akan tetapi sudah banyak kaum wanita yang memiliki kedudukan dalam dunia politik. Hal ini tentu saja sesuai dengan semangat emansipasi yang telah diterapkan oleh Kanjen Raden Kartini sejak dahulu, tuturnya.

Selain itu, lanjut Dwinan, momen Hari Kartini adalah momen yang tepat bagi para wanita yang terus berjuang membaktikan diri secara keilmuan, tenaga dan pikirannya untuk memberikan yang terbaik bagi negeri ini.

“Para tokoh wanita saat ini adalah Kartini jaman now yang termotivasi dari seorang tokoh seperti R.A Kartini, sosok yang rela memperjuangkan kaumnya dengan ide gagasan dan pemikirannya. Disisi itu, tidak akan ada Presiden dari kaum wanita, menteri wanita, dokter wanita, tentara wanita, guru wanita, tanpa perjuangan R.A Kartini,” jelas Dwinan kepada Awak Media.

“Para Kartini masa kini harus benar-benar bisa memahami keilmuan yang sesuai dengan bidangnya, agar mampu memaksimalkan kinerja dan bukan hanya sekedar pemanis atau pelengkap saja,” ungkapnya.

Lebih jauh Dwinan menerangkan, menjadi wanita tangguh itu tidak mudah, menjadi wanita cerdas itu penuh perjuangan dan menjadi wanita hebat itu akan selalu menjadi impian terbesar.

Untuk itu, kita harus saling memberikan motivasi serta semangat antar para wanita, agar kita tidak merasa sendiri ketika memperjuangkan segalanya, tegasnya.

Salam kasih bagi para kaum wanita, semangat dan teruslah berjuang tanpa mengenal lelah demi bangsa dan negara. “Selamat Hari Kartini”, pungkasnya.

Bingung Ingin Kuliah yang Berkualitas? Klik aja Link di bawah ini !!!

http://pmb.fteknikuniga.ac.id


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *