Buktikan Empati dan Cintai Sesama, SD Muhammadiyah 4 Garut Kota Laksanakan Bhakti Sosial

Share posting

Oleh : Hidir Hidayat

Popi Heryanti, S.Pd.SD selaku Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 4 Serahkan Bantuan Kepada Para Jompo. (Foto: Istimewa – grahabignews.com)

Garut – Pelaksanaan Bhakti Sosial di SD Muhammadiyah 4 Garut Kota Jl. Bhakti Kelurahan Regol Kecamatan Garut Kota telah terlaksana pada Kamis tanggal 06 Mei 2021.

Donasi bhakti sosial yang bersumber dari kencleng siswa dan juga titipan dari Baznas Kabupaten Garut yang disalurkan melalui SD Muhammadiyah 4 Garut ini disalurkan bagi anak yatim piatu, penjaga kuburan Panyirepan Kel. Regol, marbot mesjid dan petugas sampah.

Popi Heryanti, S.Pd.SD selaku Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 4 mengutarakan bahwa pelaksanaan bhaksos di bulan Ramadhan ini semata-mata untuk mencari berkah rezeki dan tentunya keridhoan Allah.

Ketua Panitia Bhakti Sosial, Rd. Cepi Muhammad, S.Pd. (Foto: Hidir HIdayat – grahabignews.com)

Selain siswa yang tidak mampu sebagai penerima donasi  juga masyarakat yang tidak mampu yang berada disekitaran sekolah.

“Dengan adanya bhaksos ini semoga bisa meningkatkan keimanan kita, khususnya guru-guru. Kita berharap bhaksos ini bisa bermanfaat untuk masyarakat kecil,” ujarnya.

Popi menyebut untuk bhaksos di SD Muhammadiyah 4 ini berjumlah 40 bingkisan yang terdiri dari uang dan sembako yang berasal dari donatur internal siswa dan orangtua anak didiknya dan titipan dari Baznas.

Ade bihom (79), Penjaga Kubur Panyirepan Regol. Ia tercatat sebagai warga Kp Lebak Sari RW 23 Kelurahan Regol. (Foto: Hidir HIdayat – grahabignews.com)

“Sebanyak 20 persen siswa disini tergolong kurang mampu, mereka layak dapat bantuan, pertama tentunya yatim piatu warga sekitaran sekolah yang benar-benar tergolong ekonomi tidak mampu,” sebut Popi.

Hal senada dikatakan Ketua Panitia Bhakti Sosial, Rd. Cepi Muhammad, S.Pd., Ia mengatakan bahwa tema yang diambil pada bhaksos kali ini adalah berbagi bersama mencerahkan semesta dalam rangka berbagi di bulan Ramadhan 1442 H.

Program ini, lanjutnya biasanya dulu satu tahun sekali, diharapkan tahun ini diharapkan bisa menunjukan empati kita terhadap masyarakat. “Donatur bersumber dari orangtua murid dan murid itu sendiri dan dari Baznas,” katanya.

Donasi Bhakti Sosial yang Bersumber Dari Kencleng Siswa dan  dari Baznas Kabupaten Garut. (Foto: Istimewa – grahabignews.com)

“Alhamdulillah amanat dari orangtua murid dan Baznas telah diberikan, Baznas telah berikan 20 paket sembako dan telah kami salurkan kepada masyarakat sekitaran lingkungan SD Muhammadiyah 4 Garut Kota,” sebut Cepi.

Sebut Cepi, disamping sumber donasi dari internal SD Muhammadiyah 4 Garut Kota, donasi juga bersumber dari Baznas.  Penerima manfaat bhaksos kali ini juga bukan hanya dari internal sekolah juga eksternal sekolah terdiri dari penjaga kuburan, marbot mesjid, petugas sampah.

Harap Cepi, Ia sangat berterimakasih kepada para donatur yang telah menitipkan donasinya kepada sekolahnya dan juga Baznas, semoga mendapatkan balasan yang berlipat dari Allah SWT.

Bingung Ingin Kuliah yang Berkualitas? Klik aja Link di bawah ini !!!

http://pmb.fteknikuniga.ac.id


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *