Calon Kades No. 3 Desa Cibunar Meninggal Dunia Usai Berkampanye

Share posting

Oleh : Abah Cecep

Calon Kades No. 3 Desa Cibunar Meninggal Dunia Usai Berkampanye (foto file Sekdes Cibunar –grahabignews.com)

 

Garut – “Seluruh jajaran Pemerintah Desa Cibunar Kecamatan Tarogong Kidul Kabupaten Garut, berduka dengan meninggalnya salah satu calon Kades yang turut mewarnai kancah Pilkades 2021,”.

Hal itu disampaikan oleh Sekdes Cibunar, Apit Nuryusuf, S.Pd., pada GrahaBigNews, Sabtu (29/05/2021). Pihaknya sangat berduka dengan meninggalnya Rahmat calon Kades dengan Nomor 3, semoga diterima Iman Islamnya, dan khusnul khotimah, harap Kang Apit.

Sekdes Cibunar Kecamatan Tarogong Kidul Kab. Garut, Apit Nuryusuf, S.Pd. (foto oleh Abah Cecep-grahabignews.com)

Dalam penjelasannya Sekdes Cibunar mengatakan, sebagaimana diketahui, bahwa ketika memasuki masa kampanye calon kepala Desa Cibunar hari pertama pada tanggal 28 Mei 2021, panitia melaksanakan kampanye terbuka untuk pemaparan Visi dan Misi Calon Kepala Desa di Taman Rw 07 Perum Jati Putra, Desa Cibunar Kecamatan Tarogong Kidul.

Alm. Rahmat ketika menyampaikan visi misinya dalam kampanye sebelum meninggal dunia (foto file Sekdes Cibunar-grahabignews.com)

Kejadiannya lanjut Kang Apit, terjadi pada hari Jum’at (28/05/2021) pada saat Rahmat usai melakukan kampanyenya, dan ketika turun dari panggung jatuh, serta tak sadarkan diri. Pihak Desa dan Panitia PKKD langsung membawa Rahmat ke RSUD. dr. Slamet, dan sesampainya di rumah sudah meninggal dunia.

“Waktu itu, Pak Rahmat usai menyampaikan visi misinya dalam kampanye, turun dari panggung, jatuh jarak 2 menit setelah suara azdan Ashar berkumandang, kira-kira pukul 15.20 WIB,” jelasnya.

Kondisi tersebut tentu saja membuat semua warga masyarakat Desa Cibunar, jajaran Desa, Ketua PKKD, dan Muspika merasakan duka yang amat dalam. Setelah usai kampanye, Rahmat jatuh, kemudian dilarikan ke RSUD. Dr. Slamet Garut Kabupaten Garut, tapi Tuhan berkehendak lain, sampai rumah sakit meninggal dunia, ungkap Sekdes.

Calon Kades No. 3 Desa Cibunar Meninggal Dunia Usai Berkampanye (foto file Sekdes Cibunar –grahabignews.com)

Ketika ditanya  apakah dengan kejadian tersebut mengganggu tahapan PPKD? Dijelaskan Sekdes, bahwa tahapan tetap akan berjalan sesuai Perbup Garut Nomor 11 Tahun 2021.

Ketua Panitia PKKD Desa Cibunar Kec. Tarkid Kab. Garut, Heri Juheri, S.Sos ketika memberikan sambutan sebelum para kontestan menyampaikan visi misinya dalam kampanye (foto Desa Garut-grahabignews.com)

Senada dengan Ketua PKKD Desa Cibunar Kecamatan Tarogong Kidul, Heri Juheri S.Sos bersama jajaran kepanitiaan mengucapkan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya, semoga alm. Khusnul khotimah.

 

Group Golden Memories Garut Akan Gelar Lomba Nyanyi Pop Religi Terbuka Se-Jawa Barat Perebutkan Trophy Bupati Garut (foto file panitia-grahabignews.com)

Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *