Ratusan Personil Polres Sumedang, Amankan Aksi Damai Bela Palestina

Share posting

Oleh: Ghani Purnama

Aksi Damai Solidaritas Bela Palestina Forum Umat Islam Kabupaten Sumedang. (Foto: Ghani Purnama – grahabignews.com)

Sumedang – Jajaran Polres Sumedang melibatkan ratusan personil untuk mengamankan Kegiatan Aksi Damai Solidaritas Bela Palestina Dari Forum Umat Islam Kabupaten Sumedang, pada hari Jum’at tanggal 28 Mei 2021, kemarin.

Kegiatan tersebut, dipimpin oleh Kabag Ops Polres Sumedang Kompol Djoko Susilo  didampingi Kapolsek Sumedang Selatan Bony Yuniar, Kapolsek Sumedang Utara Kompol Ibnu Setiawan, Kasat Intelkam Polres Sumedang AKP Kurniawan, Kasat Sabhara AKP M. Wahidin Agustin, dan Kasiwas IPTU Rahmat Purwanto.

“Sebelum berangkat menuju tempat demo, massa berkumpul di Taman Endog Sumedang, Jalan Mayor Abdurahman, untuk kemudian berorasi di depan gedung DPRD Sumedang,” kata Kasubag Humas Polres Sumedang AKP Dedi Juhana, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (29/05/2021).

(Foto: Ghani Purnama – grahabignews.com)

Dijelaskan Kasubag, bahwa aksi damai ini dipimpin oleh Mantan Sekretaris DPD Eks FPI Jabar/ Pengurus PA 212 Sumedang, Miftahul Ulla. Hadir pula sejumlah elemen masyarakat, antara lain Koordinator Komunitas Peduli Syariah Sumedang (KPSS)/ Eks HTI Subito.

Selanjutnya, Pimpinan Majelis ta’lim Rubath An Nahdhah (Eks HTI) Hendrayana, Eks Ketua DPW FPI Sumedang H. Hendrik Gunadi, Pimpinan Ponpes Khoeru Ummah (Eks HTI) Ustadz Acep Muhyiddin, Ketua Persaudaraan Alumni 212 Ustadz Itwan Muhimmudin, dan Ketua AMX Sumedang Asep Rahmat Hidayat.

Kasubag menuturkan, peserta demo yang hadir sebanyak ± 200 (Dua ratus) orang yang tergabung dalam Forum Umat Islam Sumedang, dengan menggunakan 1 unit Mobil Komando, KR4 7 unit dan 50 unit KR2.

(Foto: Ghani Purnama – grahabignews.com)

Dalam aksinya, para pendemo mengutuk serangan Israel ke Palestina. Mereka juga menyerukan agar pemerintah Sumedang menyatakan dukungan kepada Palestina.

Dikatakan Kasubag, jumlah pendemo cukup banyak, namun berkat kesigapan para personel Polres Sumedang, aksi damai tersebut dapat berlangsung dengan lancar tanpa ada gangguan berarti.

(Foto: Ghani Purnama – grahabignews.com)

Pernyataan sikap Forum Umat Islam Sumedang Bela Palestina tersebut, yakni ;

  1. Mengutuk serangan biadab Penjajah Israel dan menuntutnya agar serangan brutal tersebut dihentikan sekarang juga.
  2. Menuntut para penguasa negeri-negeri muslim khususnya Indonesia, untuk mengirimkan tentaranya mengusir Penjajah Israel dari bumi Palestina.
  3. Menuntut agar penguasa negeri-negeri muslim memutuskan hubungan diplomatiknya dengan zionis Israel, seperti Mesir, Yordania, dan Turki sekarang juga, Sebagaimana penguasa-penguasa muslim lainnya yang baru-baru ini telah nekad melakukan normalisa hubungan diplomatik dengan Israel, seperti Uni Emirat Arab, Bahrain, Maroko, dan Sudan. Bila pemutusan itu tidak dilakukan maka sesungguhnya mereka itu adalah pengkhianat terhadap kaum muslim.
  4. Menolak solusi dua negara (two state solution) yang ditawarkan sebagai solusi hakiki untuk masalah Palestina tidak selayaknya solusi ini diambil karena Israel adalah negara penjajah, tidak layak yang dijajah hidup berdampingan dengan yang menjajah. Penjajah harus diusir keluar dari tanah yang dijajahnya.
  5. Mengajak semua pihak, khusunya para tokoh-tokoh muslim dari kalangan ulama, mubaligh, militer, Cendikiawan, Pengusaha, jurnalis, Pengacara, Mahasiswa dan lainnya, untuk bersatu dalam ukhuwah islamiyah, untuk berjuang bersama demi terbebaskannya Palestina dan negeri-negeri Islam lainnya Dalam bingkai Aqidah Islamiyah.
  6. Menghimbau kepada Pemerintah dan DPRD Kabupaten Sumedang menyatakan dukungan terhadap perjuangan rakyat Palestina dan mengutuk kebiadahan penjajah Yahudi Israel.

Bingung Ingin Kuliah yang Berkualitas? Klik aja Link di bawah ini !!!

http://pmb.fteknikuniga.ac.id


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *