Luar biasa Apabila Tiap Sekolah Ikuti Kurikulum Sekolah Penggerak

Share posting

Oleh : Hidir Hidayat & Rudi Herdiana         

Kordinator Wilayah Pendidikan Garut Kota, Anita Istiani, S.Pd.,M.Pd. (Foto: Hidir Hidayat – grahabignews.com)

Garut – Kordinator Wilayah Pendidikan Garut Kota, Anita Istiani, S.Pd.,M.Pd mengatakan bahwa sekolah yang menjadi sekolah penggerak adalah luar biasa. Apabila semua kepala sekolah mengikuti program sekolah penggerak, maka pendidikan akan berhasil dan hebat.

Menurut Anita, Ada empat sekolah di Kec. Garut Kota yang menjadi pelopor sekolah pengerak, diantaranya SDN Kota Kulon 2, SDN 1 Margawati, SDIT Assalam dan SDIT Atikah Musaddad.

Anita mengatakan menyangkut penguasaan Ilmu dan Teknologi (IT) dan bisa mengikutinya sudah luar biasa, karena diwajibkan harus melek IT.

Minimalnya bisa mengikuti dan pada penguasaan IT, mengisi pertanyaan dan diwajibkan kepala sekolahnya melek IT. “Kalau kepala sekolahnya tidak melek IT jangan harapkan bisa lolos jadi sekolah penggerak,” ujarnya, Rabu(23/06).

Keempat Kepala sekolah yang melek IT dan ada guru penggerak di dalamnya maka akan otomatis yakin lolos. “Ini dibutuhkan kerjasama keduanya, tak bisa sendiri-sendiri,” katanya.

“Semua seperti sekolah penggerak pasti pendidikan akan berhasil karena di Garut kita terhitung banyak dan mudah-mudahan bisa menginspirasi yang lain,” katanya.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *