Dakwah PIN Yang Santun dan Moderat Tanpa Sekat

Share posting

Oleh : Hidir Hidayat

Ketua PC PIN Kabupaten Garut, Rd. Agung Gunawan Muhammad. (Foto : Hidir Hidayat – grahabignews.com)

Garut – Program organisasi masyarakat islam Pejuang Islam Nusantara (PIN) Kabupaten Garut semakin gencar  menyebarkan dakwah Islamiah.  Amal ma’ruf bil ma’ruf Nahi mungkar Bil ma’ruf juga dengan slogan PIN_Garut_Ngabret yang terus disampaikan dalam berbagai kesempatan.

Hal tersebut diutarakan Ketua PC PIN Kabupaten Garut, Rd. Agung Gunawan Muhammad di kantor Pergerakan PC PIN Kabupaten Garut Kp. Lempegan Garut Kota Kabupaten Garut.

Ia mengatakan untuk program lainnya yang  telah tercapai pasca pelantikan PIN Kabupaten Garut, yaitu terkait sinergi dengan segenap anggota yang dermawan dalam pelaksanaan santunan Yatim Piatu dan dhuafa, pelaksanaan pengajian bulanan, pembuatan akun PIN di flatform social media baik facebook, instagram, twitter, Youtube, bahkan ada blogspot PIN baru-baru ini.

Program kerja PIN pada masa priode pertama ini, di bawah kepemimpinannya juga jajaran pengurusnya adalah pembentukan kelembagaan dan kepengurusan tingkat kecamatan, di mana menurut AD/ART PIN adalah pimpinan ranting.

Ust.Ac.Eno Hartono Selaku Wakil Ketua PC PIN Kab.Garut. (Foto : Hidir Hidayat – grahabignews.com)

“Seperti halnya di daerah Garut Kota sudah ada pimpinan ranting tingkat kecamatan yaitu Miman Hidayat pengasuh Yayasan Ahmad Albarokah Cihandeuleum,” ujarnya.

“Semua itu bisa terlaksana berkat gotong royong dan kerjasama, dan kita miliki niat untuk melaksanakannya semaksimal mungkin dengan berbagai pihak,” ujarnya, Rabu (14/07)

PIN juga bermitra dengan banyak media baik lokal Kabupaten Garut maupun media nasional. Agung mengatakan bahwa PIN berusaha untuk mensosialisasikan terkait apa itu PIN, kegiatan PIN dan program kedepan yang akan dilaksanakan PIN.

“Kita terus mensosialisasikan apapun kegiatan terkait PIN di platform digital, dan media masa lainnya sebagai dasar informasi kegiatan PIN,” ungkapnya.

Agung juga menjelaskan bahwa dalam dakwah yang paling utama adalah dakwah yang santun dan moderat, kedepan PIN akan membangun sebuah sekolah atau madrasah yang khususnya rumah penghapal Al-Qur’an (tahfidul qur’an).

“Alhamdulillah sekarang pengurus cabang PIN Kabupaten Garut, dan Forum Komunikasi Pecinta Qur’an( FKPQ) Kabupaten Garut telah menjalin sinergitas,” katanya.

Kini, PC PIN Kabupaten Garut saat ini telah tersebar di 32 Kecamatan di Kabupaten Garut dan berpotensi terus berkembang apalagi dengan kemudahan untuk menjadi kader dan anggota PIN dengan pemanfaatan platform media digital atau media sosial melalui akun PIN yang telah tersebar.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *