Kodim 0610/Sumedang Bekerjasama Dengan Dinkes Gelar Pelatihan Bagi Babinsa Maksimalkan Tugas Tracer Penanganan Covid-19

Share posting

Oleh : Ghani Purnama

 

Kodim 0610/Sumedang Bekerjasama Dengan Dinkes Gelar Pelatihan Bagi Babinsa Maksimalkan Tugas Tracer Penanganan Covid-19 (foto oleh Ghani Purnama-grahabignews.com)

Sumedang –  Kodim 0610/Sumedang bekerjasama dengan Dinkes Sumedang gelar pelatihan bagi Babinsa jajarannya dalam rangka memaksimalkan tugas sebagai Tracer Penanganan Covid-19, yakni di Aula Juang Apet Makodim 0610/Sumedang, Jum’at (30/07/2021).

Dalam pelatihan tersebut, para Babinsa diingatkan kembali tugas pokok seorang Tracer dalam mendukung pelaksanaan tugas di masing-masing wilayah binaannya.

Dijelaskan Dandim 0610/Sumedang Letkol Inf Zaenal Mustofa, bahwa tujuan dari kegiatan ini sebagai salah satu strategi Pemerintah guna mempercepat penanganan serta menguatkan testing dan tracing sejak dini terhadap kasus baru Covid-19.

“Kami selaku aparat di kewilayahan akan selalu aktif dan mendukung program pemerintah. Dan salah satunya melalui pelatihan ini, untuk lebih banyak mendapatkan informasi maupun memaksimalkan langkah/ tindakan dilapangan tentang penanganan Covid-19,” ungkapnya.

Ia pun berpesan, kepada seluruh personil yang telah diberikan pelatihan agar menjadi tenaga yang cakap dan profesional.

“Hal ini, dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat guna memutus rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia, khususnya di Kabupaten Sumedang,” terangnya.

Dalam kata lain, sebutnya, dirinya pun selalu menekankan kepada seluruh Babinsa dilapangan agar senantiasa bersinergi dengan pihak terkait di wilayah masing-masing guna menerapkan disiplin ketat kepada masyarakat dalam menjalankan Prokes dimana dan kapanpun.

“Semoga, segala upaya pencegahan ini dapat berjalan maksimal dan kita semua dapat keluar dari situasi pandemi ini,” harap Dandim.

 

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *