Momentum HUT Kemerdekaan RI ke-76, Polres Sumedang Kebut Vaksinasi dan Bagikan Sembako

Share posting

Oleh: Ghani Purnama

Pelaksanaan Vaksinasi Masal Di Ponpes Asy- Syifaa Walmahmudiyyah Sumedang, Selasa (17/08). (Foto: Ghani Purnama – grahabignews.com)

Sumedang – Usai mengikuti upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, jajaran Polres Sumedang kebut vaksinasi masal di Ponpes Asy- Syifaa walmahmudiyyah Sumedang, yakni di Desa Haurgombong, Kecamatan Pamulihan, Selasa (17/08/2021).

Dalam kunjungannya tersebut, Kapolres Sumedang, AKBP Eko Prasetyo, didampingi Dandim 0610/Sumedang Letkol Inf Zaenal Mustofa, beserta Wakapolres Kompol Asep Agustoni, para Kasat, Kapolsek dan Danpos Pamulihan.

Selain memantau kegiatan tersebut, Kapolres pun memberikan bansos paket sembako yang diterima secara simbolis oleh Pimpinan Ponpes Asy-Syifaa Walmahmudiyyah, Abuya K.H.M. Muhyidin Abdul Qadir Al-Manafi.

Penyerahan Sembako Kepada Pimpinan Ponpes Asy-Syifaa Walmahmudiyyah, Abuya K.H.M. Muhyidin Abdul Qadir Al-Manafi. (Foto: Ghani Purnama – grahabignews.com)

Menurut keterangan Kapolres, pihaknya berucap terima kasih kepada Polda Jabar yang telah menyelenggarakan kegiatan vaksinasi masal melalui Polres Sumedang.

“Setelah sebelumnya, vaksinasi serupa telah dilaksanakan pula di PT. Polyfin (Jatinangor).  Dalam pelaksanaannya, meskipun Sumedang sudah memasuki Level 3, namun kita tetap menerapkan prokes yang ketat, sesuai anjuran pemerintah dalam pemberlakuan PPKM level 4,” ungkapnya.

Hal senada disampaikan Dandim, menambahkan kebijakan Pemerintah harus kita dukung sesuai dengan peraturan yang sudah di tetapkan.

(Foto: Ghani Purnama – grahabignews.com)

“Mari kita jaga prokes dengan ketat, melakukan Traccing, Testing dan Treatmen secara massive. Kita ciptakan percepatan Herd Imunity di masyarakat, sehingga akan berdampak positif bagi kesehatannya,” tandasnya.

Dijelaskannya, kunjungannya dalam rangka mengecek peleksanaan vaksinasi yang diselenggarakan oleh Polres Sumedang terkait penerepan prokes-nya saat kegiatan ini berlangsung.

“Hal ini, sebagai bentuk dukungan terhadap program Pemerintah guna percepatan vaksinasi, dan meminimalisir penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Sumedang,” tukasnya.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *