Syukuran Sambut Tahun Baru Islam, DKM Al-Islah Kp. Cisiih Desa Kadongdong Gelar Istigosah dan Pengajian

Share posting

Oleh: Masrian

Simbolis Penyerahan Paket Al-Qur’an Oleh Ust. Zaky Anshori Selaku Sekretaris DKM Al-Islah Kepada Jamaah, Sabtu malam, (21/08). (Foto: Masrian – grahabignews.com)

Garut – Sabtu malam, (21/08) DKM Al-Islah Kp. Cisiih Desa Kadongdong Kec. Banjarwangi gelar pengajian bulanan yang dilaksanakan di Mesjid Jame Al-Islah, setelah sekian waktu di istrahatkan dulu mengingat situasi dan kondisi pandemic.

Acara dimulai selepas magrib dengan di awali Istigosah dan doa bersama,. sebagai rasa syukur terhadap Allah SWT atas tibanya tahun baru seluruh umat islam yaitu Bulan Buharram 1443 H, sekaligus wujud syukur atas kemerdekaan NKRI.

Dalam acara tersebut, istigosah di pimpin langsung oleh ketua DKM Al-Islah, Ust. Yamin Burhanudin yang merupakan kepengurusan baru di DKM Al-Islah Kp Cisiih Ds Kadongdong.

Pengajian Rutin di Mesjid Al-Islah. (Foto: Masrian – grahabignews.com)

Usai acara, Ust. Yamin berharap kegiatan ini bisa berjalan secara rutin sesuai jadwal, juga sebagai penyampaian sosialisasi prokes di masa pandemi ini dan kedepan tentunya berharap bisa kembali normal, supaya jamaah mesjid bisa mengikuti secara keseluruhan karena pada pelaksanaan kali ini kami tidak mengikutkan semua jamaah mesjid .

Setelah Istigosah, dilanjukan dengan tausiah dari salahsatu penasehat DKM Al-Islah Cisiih , Aj Aman Sutarman dalam kajiannnya menyampaikan tentang pentingnya menuntut ilmu dan memupuk rasa persatuan dan kesatuan, agar terjalinnya kerjasama yang baik sehinggga tercapai kehidupan yang rukun dan damai.

Di akhir acara, pihak DKM Al-Islah memberikan paket AlQur’an yang diwakili oleh Ust. Zaky Anshori (Sekretaris DKM Al-Islah) kepada jamaah untuk di pergunakan di Mushola-Mushola yang ada di sekitar wilayah DKM.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *