Adanya Sinergitas Antara PIN dan Kepolisian, Semoga Kenakalan Generasi Muda Bisa Ditekan

Share posting

Oleh: Hidir Hidayat

Kompol Deden Mulyana, S. H. MH, selaku Kapolsek Garut Kota. (Foto: Hidir Hidayat – grahabignews.com)

Garut – Kompol Deden Mulyana, S. H. MH, selaku Kapolsek Garut Kota menyambut baik keberadaan organisasi Pejuang Islam Nusantara (PIN).

Hal tersebut diutarakan saat menerima kunjungan silaturahmi ke Kantor Markas Polisi Sektor(Mapolsek)Garut Kota, Jl. Pasundan no. 72 Kota Kulon, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut. Senin(30/08).

Kompol Deden mengatakan bahwa untuk kiprah Pejuang Islam Nusantara(PIN) sendiri menurut penuturannya, PIN Kabupaten Garut dibawah Pimpinan Rd. Agung Gunawan Muhammad, menghubunginya kemarin melalui pesan whattsapp(WA) dan menginginkan silaturahmi kepada pihak unsur kepolisian Garut Kota.

Tentunya, lanjut dia, demi terjalinnya silaturahmi yang erat, terutama dengan institusi kepolisian juga mengenalkan diri terkait keberadaan PIN  Kabupaten Garut khususnya di Garut Kota baru-baru ini.

Ketua PC PIN Garut, Kapolsek Garut Kota dan Anggota PC PIN Garut. (Foto: Hidir Hidayat – grahabignews.com)

“Sebenarnya saya baru mendengar kemarin, dan ketuanya sendiri menghubungi dan menginginkan adanya silaturahmi kepada kami, akhirnya kita adakan silaturahmi,” ujarnya.

Untuk kiprah PIN sendiri, kata Kapolsek, sementara ini pihaknya belum menerima informasi secara penuh dan pasti tetapi terkait izin dari Kesbangpol katanya sudah ada.

“Untuk langkah kedepan RAT/RAB kami ingin melihatnya, tapi mudah-mudahan intinya tetap menyiarkan ajaran agama Islam yang sebenarnya,” ujar Kapolsek .

Ketua PC PIN Garut, Rd. Agung Gunawan Muhammad Bersama Personil Kepolisian Mapolsek Garut Kota. (Foto: Hidir Hidayat – grahabignews.com)

Lanjut Kapolsek, harapannya ke depan PIN Kabupaten Garut khususnya bisa membina kalangan generasi muda yang ada di Garut kearah yang lebih baik, apalagi dengan banyaknya situs di media sosial yang tersebar kemungkinan ada dampak negatif ke kalangan generasi muda, diharapkan PIN bisa hadir.

“Dengan adanya PIN mudah-mudahan bisa memberi motivasi dan sinergitas antara PIN dan kepolisian, kalau kita punya hukum, kalau PIN dari sisi agamanya, saling mengingatkan kepada masyarakat apabila ada yang salah kita ingatkan baik-baik,” ucapnya.

Tutur Kapolsek, mudah-mudahan dengan adanya sinergitas antara PIN dan pihak keamanan mudah-mudahan kenakalan generasi muda bisa ditekan dan bisa berkurang.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *