Tarik Minat Vaksinasi Anak, Tim Nakes Mekarmukti Bagikan Balon

Share posting

Oleh: Wishnoe Ida Noor

Camat Mekarmukti, Agus Saepudin Monitoring Vaksinasi Usia 06-11 Tahun di SDN 3 Karangwangi Kec. Mekarmukti, Selasa (11/01). (Foto: Istimewa – grahabignews.com)

Garut – Mensukseskan vaksinasi anak usia 6-11 tahun, Puskesmas Kecamatan Mekarmukti membagikan Balon. Bertempat di SDN 3 Karangwangi Kec. Mekarmukti Garut, vaksinasi anak dihadiri oleh siswa SD, MI beserta siswa PAUD terdekat, Selasa (11/01).

Dikatakan Camat Mekarmukti, Agus Saepudin, Tim Nakes sengaja membagikan balon kepada anak-anak untuk mengurangi ketegangan anak, karena banyak juga siswa PAUD yang divaksin.

Menjelang siang hari, siswa yang divaksin juga di suguhi dengan jajan gratis dengan memborong dagangan Cilok dan Baso yang ada di sekolah.

(Foto: Istimewa – grahabignews.com)

Sasaran vaksinasi anak, menurut Agus, berpatokan pada usia 6-11 sehingga siswa PAUD baik KOBER maupun TK, termasuk RA yang sudah berusia 6 tahun lebih kami undang untuk hadir bersama orang tua dan para gurunya.

“Alhamdulillah, hari ini antusiasme orang tua mendampingi anak-anaknya cukup tinggi mengikuti vaksinasi,” ucap Camat.

Dari 160 Siswa SDN 3 Karangwangi, sebanyak 138 mendapatkan vaksinasi dosis 1, dan 11 siswa PAUD yang ada disekitar sekolah. Ada juga anak yang mengalami tunda vaksin berdasarkan hasil screening medis sebanyak 15 orang.

(Foto: Istimewa – grahabignews.com)

Dari sekitar dua ribuan siswa SD dan PAUD yang berusia 6-11 tahun, per hari ini sudah divaksin sekitar 600 an anak.

Memang vaksinasi anak di Kecamatan Mekarmukti baru dimulai tanggal 4 Januari karena pihak Puskesmas baru selesai melaksanakan Bulan Imunikasi Anak Sekolah. Sehingga harus ada jedah sekitar satu bulan antara BIAS dengan Vaksinasi.

Dilokasi vaksinasi tampak hadir dengan kekompakan unsur Forkompim dan instansi Kecamatan Mekarmukti,  Selain Camat Mekarmukti, tampak hadir Sekretaris Kecamatan Polisi Pamong Praja, Para Kepala UPT, Babinsa, Babinkamtibmas, Pengurus RT/RW setempat, Kepala Sekolah, Pengurus PGRI dan Pamen Asistensi dari Polres Garut IPDA Wigih Sulaksono.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *