Sekda Sumedang Bersilaturahmi dan Berikan Arahan Percepatan Vaksinasi Di 35 Puskesmas Dari 26 Kecamatan

Share posting

Oleh : Ghani Purnama

 

Sekda Sumedang Bersilaturahmi dan Berikan Arahan Percepatan Vaksinasi Di 35 Puskesmas Dari 26 Kecamatan (foto oleh Ghani Purnama-grahabignews.com)

 

Sumedang –  “Sebagai upaya percepatan vaksinasi di Kabupaten Sumedang, Pemkab Sumedang menargetkan 20.000 dosis vaksin dalam kurun waktu satu hari, sebagai upaya percepatan vaksinasi, yakni di 35 Puskesmas, 26 Kecamatan yang ada di wilayah Sumedang.”

Demikian disampaikan Sekda  Sumedang Herman Suryatman, saat memberikan arahan dalam acara Silaturahmi dan Konsolidasi dengan para Camat dan Kepala Puskesmas se-Kabupaten Sumedang di Pendopo IPP, Jum’at (3/9/2021).

Dikatakan Sekda, ikhtiar tersebut agar seluruh masyarakat bisa tervaksinasi 70% dan herd immunity di Kabupaten Sumedang bisa terwujud.

 

“Tentunya perlu kesiapan dari semua pihak mulai dari para Camat, jajaran Dinas Kesehatan sampau kepala Puskesmas dalam pelaksanaan vaksinasi ini,” ucapnya.

Rencananya, vaksinasi akan dimulai pada hari Selasa  tanggal 7 September 2021 dimana masing- masing Puskesmas di tiap Kecamatan akan diberikan 500 lebih dosis vaksin.

“Insyaallah, dalam dua bulan ke depan akan kita selesaikan melalui percobaan hari ini (7/9), dalam satu hari diselesaikan 20.000 dosis vaksin di 35 Puskesmas di 26 Kecamatan,” ujarnya.

Menurutnya, ‘leadership’ dan ‘managerial’ sangatlah diperlukan dalam menghadapi setiap permasalahan termasuk vaksinasi.

“Leadhership’ dan manajerial harus keren. Itu dua hal yang harus dimiliki Camat dan Kepala Puskesmas,” kata Sekda Herman.

Lebih lanjut, sebutnya, Pemerintah Daerah juga tidak bisa bekerja secara parsial karena, selain dua hal tadi,  perlu ada kolaborasi dengan semua komponen dan inovasi agar ada akselerasi.

“Harus ada kolaborasi. Kita tidak bisa bekerja sendiri. Untuk inovasi, vaksinasi kita sudah pakai database, dimana 923 ribu sasaran vaksinasi sudah masuk ke e-office Desa,” pungkasnya.

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *