Wabup Garut Tinjau Pembangunan Objek Wisata Situ Bagendit

Share posting

Oleh : Lils Yuliati, S.Pd., M.Pd.

Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, melakukan monitoring pembanguan objek wisata Situ Bagendit yang berlokasi di Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, Senin (13/9/2021). (Foto : Yogi Budiman/Diskominfo Garut-grahabignews.com)

Garut – Wakil Bupati (Wabup) Garut, dr. Helmi Budiman menolinjau proses pembangunan objek wisata Situ Bagendit, di Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, Senin (13/9/2021).

Wabup Garut, menuturkan, berdasarkan laporan dari PT. Adhi Karya selaku jasa kontruksi yang bertanggung jawab dalam pembangunan Situ Bagendit,   pembangunan ini baru mencapai 40 persen, ia meminta kepada pihak jasa kontruksi agar pembangunannya bisa selesai di akhir tahun 2021. “Berdasarkan laporan dari Adhi Karya itu 40 persen, dan saya minta untuk selesai itu, sayang kalau tidak selesai, (dan) Desember (harus selesai),” ujar Wabup Garut.

Ia menuturkan, keinginannya agar pembangunan objek wisata situ bagendit cepat selesai agar manfaatnya bisa segera dirasakan, khususnya oleh masyarakat Garut. “Saya minta selesai, agar terserap, makannya saya barusan kunjungan, minggu depan saya kunjungan lagi, saya juga kumpulkan di situ yang dinas-dinas terkait, kemudian juga pelaksana, kemudian tadi juga konsultannya juga hadir, untuk apa ? Supaya ini selesai, karena ini manfaatnya harus segera dirasakan oleh masyarakat Garut khususnya,” tuturnya.

Wabup Garut berharap dengan adanya pengawasan dan evaluasi yang dilakukan oleh pihaknya, pengerjaan pembangunan objek wisata yang disebut-sebut kelas dunia ini bisa cepat pengerjaannya.

“Barusan (yang ditinjau) gate 1 dan gate 3, minggu depan saya liat di gate 2, sebenarnya ini masih jauh ya tapi mudah-mudahanlah dengan kita terus melakukan evaluasi, pengawasan, mudah-mudahan lebih cepat lagi dalam pekerjaan.” tandasnya.

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
error

Enjoy this blog? Please spread the word :)