DKM Al-Islah Kec. Banjarwangi Gotong Royong Budidaya Pisang

Share posting

Oleh: Masrian

Giat Gotongroyong Pengolahan Tanah Untuk Budidaya Pisang, Rabu (15/09). (Foto: Masrian – grahabignews.com)

Garut – DKM Al-Islah Kp, Cisiih Desa Kadongdong Kec Banjarwangi, Rabu (15/09) demi terciptanya kerjasama yang  lebih solid untuk tercapainya sikap kebersamaan, keikhlasan dan tercapainya tujuan bersama khususnya di DKM AL-ISLAH salahsatu kegiatan yang dipelopori oleh para pemuda bahu membahu giat gotong royong pengolahan tanah untuk budidaya pisang.

Pekerjaan itu dilaksanakan sesuai dengan agenda kerja DKM, dimana DKM Al-Islah ada income yang rutin, salahsatunya dari bidang pertanian dengan memulai pengolahan tanah dengan membuat lubang tanam untuk budidaya pisang.

(Foto: Masrian – grahabignews.com)

Dalam budidaya tersebut, ungkap Ketua DKM Al-Islah Yamin Burhanudin, nantinya akan di tumpangsari dengan tanaman musiman, seperti sayuran dan kerjasama juga dengan BPP Banjarwangi (Balai Penyuluhan Pertanian) untuk teknis budidaya.

Dalam sebidang tanah kebun ini, pemiliknya memberikan garapan untuk digarap oleh DKM dan hasilnya untuk keperluan DKM Al-Islah.

(Foto: Masrian – grahabignews.com)

“Giat pengolahan lahan ini, selain untuk pendapatan terlebih bermakna kebersamaan, kemandirian, saling menghormati dan kerja keras dalam hal kebaikan induvidu atau bersama,” pungkasnya.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *