Manna Indonesia Group Usai Lakukan Panen Demplot Padi Di Desa Citeras Kec. Malangbong Kab. Garut Dalam Rangka Pemulihan Ekonomi Masa Covid -19

Share posting

Oleh : Elis Rosita & Wishnoe Ida Noor

Manna Indonesia Group Usai Lakukan Panen Demplot Padi Di Desa Citeras Kec. Malangbong Kab. Garut Dalka Pemulihan Ekonomi Masa Covid-19 (seluruh dokumentasi dalam pemberitaan ini file Manna Indonesia Group – grahabignews.com)

Garut – Masa pandemic Covid-19 ini, berbagai upaya dilakukan oleh pemeintah maupun stakeholder lainnya  dalam rangka (Dalka, red) memulihkan perekonomian, dan salah satunya adalah dalam bidang pertanian.

Seperti halnya Hanzela Calista Kusumamenggala CEO Manna Indonesia Group kembali hadir di Kabupaten Garut, Jawa Barat dalam rangka panen demplot padi bekerjasama dengan kelompok tani di Desa Citeras Kecamatan Malangbong dalam rangka mendukung program Ketahanan Pangan pemerintah.

Menurut Hanzela Calista Kusumemenggala, CEO & Founder Manna Indonesia Group, bahwa  Program ketahanan pangan merupakan salah satu program yang Manna Indonesia Group yakini dapat membantu percepatan dan perputaran ekonomi masyarakat desa di masa pandemi Covid -19 ini.

“Manna Indonesia Group menjadi orang tua Asuh bagi kelompok tani di Daerah Malangbong Garut dengan pemberian bibit padi, pupuk organik dan pendampingan pertanian kepada kelompok tani sehingga hasil panen padi yang semula hanya menghasilkan 10ton per hektar meningkat menjadi 12 ton per hektar,” jelas Hanzela.

Padi yang dihasilkan oleh kelompok tani lanjutnya,  diserap oleh Manna Indonesia Group melalui retail Manna Mart yang hadir sejak tahun lalu di Desa Kamayangan Garut Jawa Barat dengan tujuan membantu ketersediaan bahan pangan bagi masyarakat di desa kamayangan yang menjadi satu dari 3 desa di Kecamatan malangbong garut yg masih berada di zona merah kemiskinan akibat Kekeringan setiap musim kemarau panjang.

Hanzela berujar, bahwa Manna Indonesia Group dengan Manna Mart kini turut hadir untuk menyerap hasil pertanian para petani Garut. Kami Harap kami dapat membawa produk-produk pertanian Garut yang berkualitas premium bukan hanya untuk dikonsumsi secara domestik tetapi juga dikonsumsi konsumen international melalui export ke beberapa negara, Guna menaikkan taraf hidup para petani.

 

Lebih lanjut dijelaskannya, acara panen demplot Padi para kelompok tani di Desa Citeras  Malangbong Kabupaten Garut Jawa Barat hari ini  dihadiri dan disaksikan oleh perwakilan dari Kecamatan Malangbong, Danramil Malangbong, Ketua Dinas UPT Pertanian Malangbong, Babinkamtibnas Malangbong, Lurah Citeras serta team dari Manna Indonesia Group.

Hal ini merupakan bentuk keseriusan dari Manna Indonesia Group dalam rangka mendukung penuh program Ketahan Pangan yang digagas oleh Bapak Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan pemerintah Republik Indonesia, dalam memenuhi kebutuhan pangan untuk seluruh Warga Negara Indonesia, pungkas Hanzela pada GrahaBigNews.

 

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *