Kapolres Garut Pimpin Apel Kesiapan Tim Gabungan Pencarian Orang

Share posting

Oleh: Rudi Herdiana

Kapolres Garut Pimpin Apel Kesiapan Tim Gabungan Pencarian Orang. (Foto: Istimewa – grahabignews.com)

Garut – Muhammad Gibran Arrasyid Bin Eko Gunawan (14 Thn), warga Kp. Citangtu RT/RW 002/007 Desa Citangtu Kec. Pangatikan adalah seorang pendaki remaja yang hilang di kawasan Gunung Guntur Kec. Tarogong Kaler. Korban hilang pada tanggal 19 September  2021, saat mendaki G. Guntur bersama rekan-rekannya.

Hari ini, Kamis (23/9) Kapolres Garut, AKBP Wirdhanto Hadicaksono, S.I.K, M.Si memimpin apel Kesiapan Tim Gabungan Pencarian Orang / Pendaki yang hilang hari ke-4 di Kawasan Gunung Guntur, bertempat di Basecamp Pendakian Gunung Guntur Kp. PLP Citiis Ds. Pasawahan Kec. Tarogong Kaler Kab. Garut.

Adapun Peserta Apel Gabungan pencarian orang hilang hari ke 4 ini  terdiri dari Team SAR Brimob batalyon 4 pelopor Garut, Team SAR Polres Garut, Team Koramil TRG/III Garut, Pers Polsek Tarogong Kaler, Team BKSDA, Team BPBD, Team Basarnas, Team Tagana,Team PMI dan Team Gabungan MAPALA (Mahasiswa Pencinta Alam).

Apel Kesiapan Tim Gabungan Pencarian Orang. (Foto: Istimewa – grahabignews.com)

Dalam arahannya Kapolres mengatakan, bahwa giat ini merupakan hari ke-4 dalam rangka pencarian pendaki yang hilang di Kawasan Gunung Guntur Kab. Garut. Dalam kegiatan ini, kita hanya bisa berusaha dan untuk hasilnya kita serahkan kepada Allah SWT.

Lanjut dia, dalam misi pencairan ini kita akan susuri dari bawah ke atas dan kemudian dari atas ke bawah. “Ini merupakan misi kemanusiaan, semoga Allah SWT selalu memberikan perlindungan kepada kita semua,” tuturnya.

Apel Kesiapan Tim Gabungan Pencarian Orang. (Foto: Istimewa – grahabignews.com)

Di akhir arahannya, tidak lupa Kapolres Garut mengucapkan terima kasib kepada seluruh pihak yang telah hadir dan ikut berperan. “Atas nama pimpinan dan masyarakat Garut, saya ucapkan banyak terima kasih,” pungkas dia.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kabasarnas Prov. Jabar Sdr. Triono, Kasat Samapta AKP Yudiono, S.Sos., M.M., Kasat Intelkam AKP Tito Bintoro, SH, M.SI., Kapolsek Tarogong Kaler Iptu Masrokan, S.E.,  Danramil Tarogong Kapten Inf Dedi, Danki Brimob pelopor 4 Garut Iptu G. Gunawan, KBO Intelkam Ipda Wawan Hernawan, S.Ip., Anggota DPRD Kab. Garut H. Riki, Ketua FKP3D (Forum koordinasi potensi pencarian dan pertolongan Daerah Jawa Barat, Kasi KSDA Sdr. Dodi.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *