Kabid SD Disdik Kab. Garut Eksis Lakukan Monitoring DAK

Share posting

Oleh ; Hartono&Wishnoe Ida Noor

Kabid SD Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, Entib Satibi (foto oleh Wishnoe Ida Noor-grahabignews.com)

Garut-Terkait dengan pelaksanaan pembangunan sekolah, baik rusak berat, rehab ringan, dan fasilitas kelas, kantor serta jamban yang di danai oleh DAK, kini dalam proses pengerjaan.

Tentu saja semua pihak, tak hanya pihak Kepala Sekolah yang harus turut mengawasinya, namun secara pentahelix guna terimplementasinya dana tersebut sesuai peruntukkannya, dan diterapkan sesuai Bestek yang dikerjakan oleh pihak ketiga ini patut berpartisipasi memberikan koreksi, dan evaluasi.

Menurut Kabid SD Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, Entib Satibi, meski diantara keterbatasan waktunya memberikan penjelasan singkat pada GrahaBigNews, Jumat (25/09/2021), bahwa pihaknya terus melakukan monitoring pada sekolah-sekolah tingkat SD yang mendapatkan DAK.

“Sampai saat ini kami dari pihak Dinas, terus melakukan monitoring pada sejolah-sekolah yang mendapatkan DAK tersebut, sejauhmana penerapan dan pembangunannya sesuai dengan tingkat kerusakan yang sudah diajukan sebelumnya, berdasarkan prioritas dan sarana yang mereka butuhkan,” ungkapnya.

“Saya berharap, bahwa semuanya bisa berjalan dengan baik, dan pembangunan dari masing-masing sekolah yang mendapatkan DAK bisa menerapkannya dengan baik, sehingga sarana dan prasarana di sekolah bisa terpenuhi dengan kualitas bangunan sesuai Bestek,” harapnya mengakhiri penjelasan singkatnya untuk melaksanakan tugas lapagannya.

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *