Polres Sumedang Ikuti Pengarusutamaan Moderasi Agama Dan Wawasan Kebangsaan

Share posting

Oleh: Ghani Purnama

Kemenag Kabupaten Sumedang menggelar kegiatan Pengarusutamaan Moderasi Agama dan Wawasan Kebangsaan tahun 2021. (Foto: Ghani Purnama – grahabignews.com)

Sumedang – Kemenag Kabupaten Sumedang menggelar kegiatan Pengarusutamaan Moderasi Agama dan Wawasan Kebangsaan tahun 2021, yakni di Kantor Kemenag Sumedang, Kamis (07/10/2021).

Kegiatan tersebut, dipimpin langsung Kepala Kemenag Sumedang H. Jajang Apipudin, diikuti oleh Waka Polres Sumedang Kompol Asep Agustoni, beserta para Penyuluh Agama Islam (PAI).

Adapun dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, Wakapolres hadir sebagai Narasumber, diikuti para peserta dari Pegawai Non PNS Gel II dilingkungan Kemenag Sumedang.

(Foto: Ghani Purnama – grahabignews.com)

Menurut keterangan Kasi Humas Polres Sumedang AKP Dedi Juhana, bahwa materi yang disampaikan adalah dalam rangka  menumbuhkan kesadaran dan pemahaman dalam  berwawasan kebangsaan.

“Hal tersebut, sebagai Warga Negara Indonesia yang memahami nilai – nilai konsesus dasar Nasional yakni Pancasila, sebagai ideologi NKRI/ UUD 1945, dan sebagai sumber hukum dalam berbangsa dan bernegara,” ungkapnya.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *