DKM Al-Islah Kp. Cisiih Desa Kadongdong Gelar Pengajian Rutin

Share posting

Oleh: Masrian

Kepala Desa Kadongdong Kec. Banjarwangi, Mauluddin Lapit Saat Memberikan Sambutan. (Foto: Masrian – grahabignews.com)

Garut – Sabtu malam (9/10), DKM Al-Islah Kp. Cisiih Desa Kadongdong Kecamatan Banjarwangi, kembali gelar pengajian rutin bulanan secara terbatas dengan penerapan prokes, yaitu jaga jarak dan memakai masker.

Dalam kegitan ini, selalu diawalai dengan Istigosah dan do’a bersama untuk lebih menjalani kehidupan kita sebagai umat muslim melangkah kearah yang lebih baik, mendekatkan diri pada Allah SWT.

Ungkap Ketua DKM Al-Islah, Ustz Yamin Burhanudin, bahwa sebelum ke acara inti, yakni tausiah memberikan waktu untuk sambutan yang disampaikan oleh Kepala Desa Kadongdong Kec. Banjarwangi, Mauluddin Lapit.

Dalam sambutannya, Kades mengucapkan terimakasih kepada warga masyarakat atas berbagai dorongan,  dukungan, motivasi  yang selama ini di priode pertama 2015-2021.

Pengajian Rutin Bulanan DKM Al-Islah Kp. Cisiih Desa Kadongdong, Sabtu malam (9/10). (Foto: Masrian – grahabignews.com)

Kali ini, sambung ia, di priode ke dua masa bakti 2021-2027, mengajak warga masyarakat  untuk terus memberikan dukungannya dalam mensukseskan kegiatan atau program-program Pemerintah dengan  atauran-aturan atau regulasi yang berlaku dan telah ditetapkan.

Kemudian, para tokoh masyarakat, tokoh pemuda ,tokoh agama para lembaga Desa, senantiasa menyampaikan dan mewakili aspirasi masyarakat,  terutama kepada para RT/RW agar aspirasi masyarakat  bisa dibahas dan dituangkan dalam RPJMDes sebagai rencana kerja  Pemerintahan Desa Kadongdong.

Diakhir sambutan, Mauluddin lapit mengingat kan untuk jadwal vaksinasi Desa Kadongdong, yaitu pada tanggal 13 oktober 2021 dan mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam kegiatan vaksinasi khususnya yang belum di vaksin.

Kegiatan inti tausiah diisi oleh Aj Ucep Kamaludin yang menguraikan agar kita semua untuk senantiasa mendekatkan diri pada Allah SWT. Salah satunya melalui kegiatan seperti ini dengan tetap mematuhi prokes dan selalu menjaga silaturahim.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *