Hampir 70% Warga Desa Mandalasari Ikut Serta Vaksinasi Covid-19

Share posting

Oleh: Rini Khoyirin Sufiyanti

Kepala Dusun 2 Desa Mandalasari, Angga Nugraha. (Foto: Rini Khoyirin Sufiyanti – grahabignews.com)

Garut – Guna pencegahan dan penularan virus covid-19 di wilayah Desa Mandalasari Kecamatan Kadungora Kabupaten Garut, terus menggelar vaksinasi massal secara bertahap yang bertempat di Aula Desa Mandalasari.

Kepala Desa Mandalasari, terus mensosialisakan pentingnya vaksinasi dan melaksanakan vaksinasi, sehingga sampai saat ini sudah mencapai 70% dari jumlah penduduk desa mandalasari.

Kepala Dusun 2 Desa Mandalasari, Angga Nugraha, saat ditemui Grahabignews disela-sela acara vaksinasi, Jumat (15/10) mengungkapkan bahwa, kami mendukung Pemerintah Kabupaten Garut untuk mencapai target 40% dan menurunkan level covid-19 wilayah Kabupaten Garut.

Pelaksanaan Vaksinasi di Aula Desa Mandalasari, Jumat (15/10). (Foto: Rini Khoyirin Sufiyanti – grahabignews.com)

Karena saat ini, lanjut dia, Kabupaten Garut turun ke level 3 dari level 2 dengan ukuran belum tercapainya 40% vaksinasi di wilayah kabupaten Garut.

Oleh karena itu, kami terus menggelar kegiatan vaksinasi massal diwilayah Desa Mandalasari yang bekerja sama dengan Puskesmas Rancasalak.

(Foto: Rini Khoyirin Sufiyanti – grahabignews.com)

“Alhamdulilah sudah dilakukan 4 kali selama pandemic covid-19 dengan rata-rata diikuti oleh peserta vaksinasi sejumlah 500 orang warga desa mandalasari,” Jelas Angga

Dengan jumlah tersebut, kegiatan vaksinasi ini hampir mencapai 70% dari jumlah penduduk Desa Mandalasari.

(Foto: Rini Khoyirin Sufiyanti – grahabignews.com)

Masih kata Angga, warga yang sudah ikut vaksinasi, bukan hanya di aula desa saja, akan tetapi banyak warga Desa Mandalasari yang mengikuti vaksinasi ditempat yang lain seperti di sekolah-sekolah, pendopo dan kecamatan.

“Wwalaupun sudah mencapai 70% kami akan tetap menggelar vaksinasi massal minimal satu minggu sekali setiap hari jumat,” pungkasnya.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *