Jumat Berbagi Pendidikan Garut Kota Bermakna Saling Mengasihi Antar Manusia Salah Satunya Dengan Para Penjaga Sekolah

Share posting

Liputan Khusus

Oleh : Hartono

Dikdik Mauliawan, S.Ag, (foto oleh Wishnoe Ida Noor-grahabignews.com)

Garut – Usai acara Tawasulan, pembacaan Ayat Suci Alquran, sambutan dari Korwas Pendidikan Garut Kota, Ketua PGRI Kabupaten Garut bersama sambutan dari Ketua PGRI Garut Kota, acara Jumat Berbagi di Aula PGRI dilanjutkan dengan tausiah yang disampaikan oleh Dikdik Mauliawan, S.Ag, Jumat (115/10/2021).

Dihadapan tamu undangan yang dihadiri oleh Korwil UPT Pendidikan Garut Kota, Ibu Anita Istiani, S.Pd., M.Pd., Korwas, Memet Moch. Sobar, S.Pd., M.Pd., Ketua PGRI Kabupaten Garut, H. Mahdar, Ketua PGRI Kecamatan Garut Kota, Rahmat S.Pd., para donatur dari jajaran panitia dari Tato Assalam, Keluarga Besar Ibu Wafi, Joglo Abah, Ibu Hj. Wati dari percetakan Kreative, Ibu Sri dari Paseban,  Ega Nur Maulid, Al-Bayyinah, SD IT Atikah Musaddad, Ranting TK, Ibu Lilah Berkah, dan SD IT Prima Insani Garut.

Dikdik mengatakan, bahwa sodaqoh kali ini sangat bertepatan dengan maulid Nabi Muhamad SAW, dimana memperingati keagungan Nabi penyelemat umat dengan rohmatan lil alamin.

Nabi Muhammad SAW, tidak pernah membeda-bedakan mahluk yang diciptakan Alloh tanpa memandang ras, tanpa memandang sikaya atau si miskin, tapi seorang nabi yang menyampaikan dakwahnya dengan pemahaman yang baik dan benar yang harus menjadi bahan tafakur untuk seluruh mahluk Alloh SWT.

Kegiatan berbagi ini lanjutnya,  mengandung makna yang dalam, atas sebuah perintah Alloh agar terjalinya hablum minanas sebagai jembatan dan tiket untuk mendapat Ridho Alloh dan meraih surganya.

Inti tausiah yang disampaikan oleh Dikdik bertepatan dengan maulid Nabi ini pada acara Jumat Berbagi, bahwa Alloh menyerukan pada seluruh manusia untuk melaksanakan hablum minannas, sehingga Alhamdulillah jalinan antara pihak sekolah dengan para penjaga sekolah bisa tetap kompak, salig menghargai satu sama lain dan saling mengasihi.

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *