Bupati Dukung Penuh Inisiatif Polres Garut, Bebas Knalpot Bising

Share posting

Oleh: Rudi Herdiana

Penyerahan Simbolis Knalpot Bising Dari Komunitas Otomotif Kepada Kapolres Garut, Senin (08/11). (Foto Istimewa – grahabignews.com)

Garut – Bertempat di Lapangan Setda Kab. Garut dilaksanakan apel gabungan terbatas dan deklarasi Garut bebas knalpot bising yang dipimpin oleh Bupati Garut H. Rudi Gunawan, Senin (08/11).

Dalam amanatnya Pimpinan Apel Bupati Garut H. Rudy Gunawan menyampaikan bahwa, kita punya komitmen dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan, salah satunya adalah menjaga keamanan dan ketertiban yang diatur di dalam undang-undang Nomor 32 Tahun 2014 tentang pemerintahan daerah.

“Tentunya hari ini kita berkomitmen untuk menolak penggunaan knalpot bising atau yang tidak standar. Ini adalah bentuk perlawanan kita terhadap Apa yang disebut dengan ketidaktertiban knalpot bising telah memberikan dampak negatif terhadap lingkungan kita,” jelasnya.

Bupati berharap Forkopimcam sampai tingkat Kelurhan/Desa serta tokoh-tokoh masyarakat, supaya melakukan langkah – langkah dukungan secara real. “Saya instruksikan untuk melakukan sesuatu sosialisasi lakukan pendekatan – pendekatan persuasif kepada anak – anak muda di Kampung sebelum dikenakan razia dengan tindakan hukum sesuai ketentuan yang berlaku,” pungkasnya.

“Langkah dan inisiatif dari Polres Garut ini mari kita dukung bersama  dalam rangka menjaga ketertiban, ketentraman dan kenyamanan diwilayah Kab. Garut,” tandas Rudi

Pembacaan Ikrar Deklarasi oleh Ketua Paguyuban Otomotif Garut. (Foto Istimewa – grahabignews.com)

Dikatakan Plt Kasi Humas Polres Garut, Aiptu Firmantono, dilaksanakan kegiatan deklarasi dan sosialisasi Garut bebas knalpot bising serta sosialisasi tertib dan disiplin berlalu lintas selain merupakan program Polres Garut

“Diharapkan agar masyarakat mengetahui dan masyarakat selalu tertib mematuhi aturan Protokol kesehatan dengan diikuti dikuti secara virtual oleh para camat serta para kepala desa se Kab. Garut,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, dilaksanakan Pembacaan Ikrar Deklarasi oleh Ketua Paguyuban Otomotif Garut dan dilanjutkan penyerahan simbolis Knalpot Bising dari komunitas otomotif kepada Bupati dan Kapolres Garut.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Garut dr. Helmi Budiman, Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono, Kajari Garut Dr. Neva Sari Susanti, Sekda Garut H. Nurdin Yana, para SKPD Kab. Garut, Kasat Pol PP, Kadishub.

selanjutnya, Kasat Lantas Polres Garut AKP Karyaman, Kasat Intelkam Polres Garut AKP Tito Bintoro S.H, M.Si, para Camat, Tokoh Masyarakat dan perwakilan Komunitas otomotif (Paguyuban otomotif Garut dan  Brigez Garut).


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *