Bupati Garut Ajak IWAPI Kabupaten Garut Terus Mengembangkan Kegiatannya di Kabupaten Garut

Share posting

Oleh : Wishnoe Ida Noor

Bupati Garut Rudy Gunawan, membuka resmi Musyawarah Cabang (Muscab) VII Dewan Pengurus Cabang (DPC) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kabupaten Garut yang diselenggarakan di Villa Rancabango, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Selasa (9/11/2021).(Foto: Deni Septyan/ Diskominfo Garut-grahabignews.com)

Garut –  Bupati Garut Rudy Gunawan, membuka resmi  acara Musyawarah Cabang (Muscab) VII Dewan Pengurus Cabang (DPC) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kabupaten Garut, bertempat di Villa Rancabango, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Selasa (9/11/2021).

Dalam sambutan perbukaannya, Bupati Garut mengatakan, Kabupaten Garut mempunyai komitmen untuk menurunkan angka kematian ibu dan bayi. Rudy menambahkan sebelumnya terdapat 200 angka kematian ibu dan bayi di Kabupaten Garut, dan sekarang sudah turun ke angka 68 meskipun sebelumnya terdapat penambahan lagi akibat adanya pandemi Covid-19.

“Kenapa saya bicara ini, karena saya juga mengetuk hati ibu-ibu pengusaha ayo tolong yang 5 ribu orang itu sebagai amal ibadah untuk memberikan apapun nanti sebagai pengusaha (memberikan) susu tambahan, supaya angka kematian ibu dan bayi di Kabupaten Garut terus menurun,” ujarnya.

Ia berterimakasih kepada IWAPI beserta komunitas lainnya yang sudah memberikan bantuan kepada masyarakat di Kabupaten Garut terlebih dalam masa pandemi Covid-19 ini.

“Ada komunitas yang setiap jum’at ngasih nasi kuning itu masih terus (dilaksanakan), ada juga yang memberikan bantuan-bantuan di masa pandemi Covid-19,” lanjutnya.

Disisi lain, Rudy Gunawan berharap para pengusaha IWAPI dapat memanfaatkan peluang Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang ada di Kabupaten Garut, karena hal ini bisa dijadikan modal usaha dalam rangka mendukung finansial bagi bagi pengembangan usaha. “KUR kami masih tersisa sekitar Rp 3 Milyar. Kami di Garut ini sudah mencapai Rp 1 Triliun, ini bisa dimanfaatkan dan di akses sekarang, bantuan KUR sekarang bisa Rp 50 juta, kelompok bisa Rp 500 juta, bisa juga Rp 1 Milyar kenapa ini tidak dimanfaatkan?  ,” ujar Rudy Gunawan.

Rudy juga berharap, IWAPI Kabupaten Garut bisa terus mengembangkan kegiatannya di Kabupaten Garut. Ia juga mengatakan, pihaknya membuka akses selebar-lebarnya bagi IWAPI untuk masuk ke Pemerintah Daerah Kabupaten Garut.

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *