Dipelantikan Ketua BAZNAS, Bupati Garut Berharap Tingkatkan Kinerja dan Yakinkan Kepercayaan Masyarakat

Share posting

Oleh : Hartono & Wishnoe Ida Noor

Dipelantikan Ketua BAZNAS, Bupati Garut Berharap Tingkatkan Kinerja dan Yakinkan Kepercayaan Masyarakat (foto oleh Hartono-grahabignews.com)

Garut – Sebuah perjalanan kualifikasi untuk menjadi seorang Ketua BAZNAS cukup panjang dengan melalui berbagai tahapan dalam proses yang dilaksanakan oleh panitia, dan semua itu tidak terlepas dari unsur normatif, maupun politik. Karenanya, setiap jabatan di lombakan dan akhirnya dilantik setelah berbagai argumentasi dan beberapa sesi yang mesti ditempuh para pesaing jabatan dan pengelola BAZNAS Kabupaten Garut dan tidaklah heran syarat kepentinganpun beriringan dengan proses yang cukup melelahkan semua pihak.

Sampailah pada acara pelantikan dan pengukuhan lima komisoner Badan Amil Zakat Nasional ( Baznas ) kabupaten Garut Periode 2021 – 2026 oleh Bupati Garut, H. Rudy Gunawan yang dilaksanakan di Pamengkang Pendopo, Selasa, (16/11/2021) dihadiri oleh Wabup, unsur Forkopimda, Ketua MUI, dan staff jajaran kepengurusan BAZNAS Garut.

Sebelum pengambilan sumpah jabatan, dilaksanakan terlebih dahulu pembacaan Keputusan Bupati terkait pengangkatan  pimpinan  Badan Amil Zakat  Nasional Kabupaen Garut (BAZNAS)  masa kerja  2021-2026  dan Lima pengurus  yang di lantik Komisioner BAZNAS, yaitu Abdulah Efendi (Ketua), Cecep Rukma (Wakil Ketua I), Hendi Muhyidin (Wakil Ketua II), Dian Roslan Hidayat ( Wakil Ketua III), dan H. Aceng  Irpan Noval (Wakil Ketua IV).

Bupati Garut, H. Rudy Gunawan dalam sambutannya mengatakan, bahwa setelah 4 bulan dalam penantian dan mengikuti proses pemilihan Ketua BAZNAS dari para kandidat yang turut mencalonkan diri, akhirnya pada kesempatan ini kita sudah melantik Ketua BAZNAS Kabupaten Garut dan kepengurusannya untuk periode tahun 2021-2026.

“Untuk bekerja lebih baik lagi, lebih solid, dan lebih menyakinkan lagi ke masyarakat agar lebih percaya lagi kepada Baznas,”  harap Rudy.

Kepada Ketua BAZNAS yang telah dilantik, dan pengurus yang di kukuhkan, Bupati menyimpan harapan besar agar  bisa meningkatkan kinerja supaya lebih bagus lagi, dan ini sangat penting, bagaimana Baznas bisa bekerja lebih baik, lebih Solid, karena ini yang empat orang sama komisioner yang lalu, harus lebih meyakinkan masyarakat lebih percaya kepada BAZNAS, ”  tandasnya.

Ketua Baznas terpilih, Abdulah Efendi menyampaikan rasa terimakasih kepada ketua BAZNAS sebelumnya, Rd. H Aas Kosasih yang telah memimpin BAZNAS pada periode sebelumnya, dan dirinya berjanji akan melanjutkan kinerja lebih baik lagi, serta menjalin komunikasi koordinasi dengan pihak-pihak terkait.

Dihadapan Insan Pers, Abdullah Efendi  menandaskan, bahwa  pihaknya siap bekerja sama dengan stakeholder yang ada dalam mengembangkan zakat sesuai dengan pengelolaannya.

Diakhir penjelasannya, Ketua Baznas Kabupaten Garut mengatakan, bahwa pihaknya akan memanfaatkan zakat untuk kemaslahatan umat, dan membantu pemerintah dalam mensejahterakan rakyat, juga menjadi visi lembaga mensejahterakan umat.

 

 

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *