Polres Garut Gencarkan Vaksinasi Door To Door di Pustu Desa Se- Kecamatan Cisompet

Share posting

Oleh: Rudi Herdiana

Pengamanan dan Monitoring Vaksinasi Door To Door Warga di Pustu Desa Se Kecamatan Cisompet, Sabtu (20/11). (Foto: Istimewa – grahabignews.com)

Garut – Kapolsek Cisompet Inspektur Polisi Satu (Iptu) Hilman Nugraha Bersama Bhabinkamtibmas memimpin langsung Pengamanan dan monitoring Vaksinasi Door To Door Warga masyarakat di Pustu Desa Se Kecamatan Cisompet Kabupaten Garut, Sabtu (20/11/21).

“Dalam Percepatan Vaksinasi dengan Cara Door To Door yang di laksanakan di Pustu Kecamatan Cisompet untuk membentuk herd immuntity atau kekebalan warga Masyarakat sehingga untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ungkapnya Nugraha.

“Kita akan fokuskan pelaksanaan program percepatan vaksinasi dengan cara Door To Door ini dengan sasaran Warga Masyarakat yang sudah Lanjut Usia (Lansia),” tuturnya.

Saat ini, sambung dia, warga Lansia ini menjadi prioritas utama dalam percepatan Vaksinasi dan angka serapan vaksinasi bagi lansia masih minim, sehingga Polsek Cisompet bekerja sama dengan instansi terkait terus menggenjot lansia untuk di vaksin sebagai upaya untuk mencapai target vaksinasi lansia.

Sesi Foto Bersama. (Foto: Istimewa – grahabignews.com)

“Kita genjot vaksinasi untuk lansia karena lansia merupakan kelompok rentan, karena kekebalan tubuhnya pun menurun seiring bertambahnya usia. Dengan kita percepat vaksinasi bagi lansia sehingga terbentuknya herd immunity,” kata Kapolsek Cisompet.

Di tempat terpisah, Kapolres Garut AKBP Wirdhanto menambahkan ini upaya jajaran TNI-Polri dan Pemerintah Daerah di Kecamatan Cisompet terus melakukan koordinasi dan kerjasama percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dalam mendukung capaian target vaksinasi Covid-19.

Selain itu, kepada Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Tenaga Kesehatan bersama-sama dan bersinergi dengan Pemerintah Desa di desa binaannya untuk menuntaskan vaksinasi. Usia lansia ini yang menjadi tugas bersama mengingatkan dengan mengedukasi yang perlu disampaikan pentingnya vaksin.

“Kita gencarkan vaksinasi bagi lansia untuk memenuhi target serapan vaksinasi. Karena vaksinasi merupakan salah satu indikator penentuan level PPKM menurut Instruksi Menteri Dalam Negeri (InMendagri),” tambahnya.

Wirdhanto menyampaikan, Pengamanan dan monitoring percepatan pelaksanaan Vaksinasi Door To Door di Desa Warga Masyarakat Tetap mematuhi Protokol Kesehatan ( Prokes ) berjalan dengan aman dan tertib, diharapkan program Vaksinasi Door To Door bisa meningkatkan serapan Vaksinasi di wilayah Kecamatan Cisompet Kabupaten Garut,” tegasnya.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *