Berita

Ketua FKDM Garut Berharap Pengurus Tingkatkan Kapasitas SII, Pemkab Harus Support Anggaran

Share posting

Wawancara Eksklusif

Oleh : Wishnoe Ida Noor

Risan Sugiyasin, Ketua FKDM Kabupaten Garut (foto oleh Wishnoe Ida Noor-grahabignews.com)

Garut – Risan Sugiyasin, Ketua FKDM Kabupaten Garut mengungkapkan, esensi dari kegiatan  Sosialisasi Sistem Informasi Intelejen (SII) Tahun Anggaran 2021 yang telah dilakukan 2 hari berturut-turut di Bukit Alamanda&Resort  Samarang, dan di villa Putih Taman Manalusu Cikelet dari hari Selasa  dan Rabu (23-24/11/2021), diharapkan para pengurus Forum Kewaspadaan Dini Masayarakat (FKDM) ini memiliki kapasitas yang lebih terkait sitem informasi intelejen.

“ Jadi, ada peningkatan kapasitas dari para pengurus dalam sistem informasi intelejen, bagaimana menguasasi teknik-tknik pulbaket, pengumpulan bahan keterangan, dan bagaimana juga lebih memahami sistem pelaporan dari pulbaket tadi,” ungkapnya.

Risan Sugiyasin, Ketua FKDM Kabupaten Garut (foto oleh Wishnoe Ida Noor-grahabignews.com)

Sebagai bahan evaluasi kita lanjutnya, ada beberapa hal yang harus ditingkatkan, diantaranya peningkatan kekompakan, harmonisasi, sinergitas. Harmonisasi ini baik  diantara para pengurus, dengan Forum Kewaspadaan Daerah, dan harmonisasi FKDM dengan Kominda.

Menurutnya, untuk hari ini sinergitas harmonisasi itu masih belum maksimal, sehingga perlu ditingkatan lagi termasuk dalam hal ini perhatian dari pihak-pihak terkait karena memang kerja kita ini sifatnya bukan parsial melainkan day to day selama 24 jam.

Kabid Wasdin  Kesbangpol Bersama Pengurus FKDM Kabupaten Garut (foto istimewa-grahabignews.com)

“Kita berharap bahwa, FKDM ini sebagai organisasi mandatory, maka dari itu sosialisasi dari Pemerintah terkait keberadaan FKDM memang harus ditingkatkan lagi,” ujarnya.

Meskipun dalam hal ini, kita masih keterbatasan baik sarana dan prasarana, tapi  sambungnya yang lebih urgent adalah pada pihak-pihak terkait untuk bisa paham, dan mengerti terkait FKDM ini, dan prinsipnya pada saat kita melakukan pekerjaan tidak akan terlepas dari support anggaran.

 

 

 


Share posting
wishnoe ida

Recent Posts

Dandim 0611/Garut Tinjau Lokasi Tanah Longsor dan Bangunan Terdampak Gempa

Oleh: Rudi Herdiana Grahabignews, Garut – Dandim 0611/Garut Letnan Kolonel Czi Dhanisworo, S.Sos meninjau lokasi… Read More

7 hari ago

Budidaya Tanaman Sehat dengan Pupuk Organik

Oleh: Yani Supriatna, MP Grahabignews, Garut - Dinas Pertanian Kabupaten Garut berkolaborasi dengan Balai Perlindungan… Read More

2 minggu ago

Optimalisasi Penanganan Sampah, Patuhi Jam Buang Sampah

Oleh: Rudi Herdiana Grahabignews, Garut - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Garut terus gencar mengatasi… Read More

2 minggu ago

DPK KNPI Kec. Bayongbong, Bagikan 200 Bungkus Takjil

Oleh: Gun Gun Imat Grahabignews, Garut - Berbagi kebahagiaan di Bulan Suci Ramadhan, berupa berbagi… Read More

4 minggu ago

Anggota DPR RI Komisi IV, Support Bazar Murah Dinas Pertanian Garut

Oleh: Rudi Herdiana Grahabignews, Garut - Menjelang Hari Besar Umat Islam, tepatnya Hari Raya Idul… Read More

4 minggu ago

Golkar Peduli Berbagi Berkah Ramadhan

Oleh: Ghani Purnama Grahabignews, Sumedang - Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar, Hj Itje Siti… Read More

4 minggu ago