65 Peserta Ikuti Lomba Desain Batik Tradisional 2021, Wonogiri Raih Juara Ke – 1 Di Pameran Kerajinan Kabupaten Garut Dekranasda Craft Expo

Share posting

Oleh : Wishne Ida Noor

65 Peserta Ikuti Lomba Desain Batik Tradisional 2021 , Wonogiri Raih Juara Ke – 1 Di Pameran Kerajinan Kabupaten Garut Dekranasda Craft Expo (foto istimewa-grahabignews.com)

 

Garut – Ajang Pameran Kerajinan Kabupaten Garut Dekranasda Craft Expo yang digelar di Halaman Ramayana Mall Garut, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, yang di gelar oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) dan Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Kabupaten Garut bekerja sama dengan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Garut dilaksanakan selama 2 hari berturut-turut yaitu Sabtu dan Minggu  (27-28/11/2021) di Halaman Ramayana Mall Garut usai dilaksanakan dengan sukses.

Sebagaimana diketahui, bahwa sekitar 20 stand pengrajin di Kabupaten Garut turut memamerkan hasil karyanya di area Dekranasda Craft Expo. Tak hanya dari Kabupaten Garut, acara ini juga dihadiri oleh perwakilan Dekranasda dari kabupaten lainnya seperti Cirebon, Bandung, Subang dan Indramayu.

Seperti halnya yang telah dilakukan oleh jajaran Disperindag ESDM Kabupaten Garut, salah satunya Kabid Pengembangan Usaha Perdagangan, Ulfah Fauziah bersama Kasinya Irwan Sutiawan, patut berbahagia, dan bangga selain acaranya sukses, aman, dan kondusif  bahwa di Bidang yang ditanganinya, telah menghasilkan para juara Desain Batik Tradisional.

Ulfah Fauziah, selaku Ketua penyelenggara pameran kerajinan Kabupaten Garut Dekranasda Craft Expo mengadakan perlombaan Desain Batik Tradisional dengan jumlah peserta 65  peserta dari berbagai daerah tingkat Nasional.

Menurut Ulfah Fauziah, bahwa dari 65 peserta tersebut, berdasarkan rekapitulasi  penilaian Top 6 Desain lomba Desain Motif  Batik Tulis Garut 2021, pihaknya melibatkan juri yang handal di bidang Desain Batik Tradisional, diantaranya Dr. Yan Yan Sunarya, S.Sn., M.Sn., Drs. Wawan Setiawan, M.Si., dan Dra. Hj. Lilis Rostina.

Kepada GrahaBigNews, Ulfah Fauziah menjelaskan, bahwa kejuaraan ini berhadiah total 15 juta dan hadiah hiburan lainnya yang di sponsori oleh pemilik Dodol Picnic Garut, Ibu Hj. Lilis Ato, dan Para pemenang juara desain batik Garut juara 1 sampai dengan juara 3 juga harapan 1 sampai harapan3.

“Juara ke 1 Pemenang Desain Batik Garutan,  jatuh kepada Bapak Suparno dari Wonogiri yang langsung hadiahnya di berikan oleh Bupati Garut, Bapak  Rudi Gunawan,” ungkap Ulfah.

Sebelum mengakhiri ungkapannya pada GrahaBigNews, Ulfah Fauziah mengucapkan terimakasih pada Bupati Garut, H. Rudy Gunawan, Kepala Disperindag dan ESDM Kabupaten Garut juga selalu Ketua Harian Dekranasda Garut, Nia Gania Karyana yang telah memberikan arahan serta bimbingan, Kasi Pengembangan Usaha Perdagangan, Irwan Sutiawan atas kerja kerasnya bersama staff lainnya, dan sponsor Hj. Lilis Ato serta semua pihak, sehingga lomba Desain Desain Motif  Batik Tulis Garut 2021 yang di bidanginya di Pengembangan Usaha Perdagangan ini telah menghasilkan para juara yang berkualitas yang diikuti tidak hanya dari Kabupaten Garut sendiri melainkan dari luar Kabupaten Garut, pungkasnya.

 

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *