Pulihkan Kondisi Pasca Bencana Banjir Bandang, Polres Garut Gelar Trauma Healing

Share posting

Oleh: Agung G.M & Rudi Herdiana

kiri: Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono. (Foto: Istimewa – grahabignews.com)

Garut – Sejumlah Personil Gabungan TNI-POLRI, BPBD, dan Relawan dikerahkan pasca Bencana Banjir Bandang yang terjadi di Kecamatan Sukawening dan Kecamatan Karangtengah Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Sejumlah fasilitas umum disediakan seperti Dapur umum, Pokso pengungsian, Posko kesehatan, dan berbagai bantuan sosial, juga Trauma Healing dilakukan untuk para pengungsi bencana alam banjir bandang di Garut.

Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono, berupaya untuk memulihkan kondisi pasca terjadinya banjir bandang, dengan melakukan langkah-langkah preventif yakni Trauma Healing.

“Polres Garut berupaya untuk bisa mereduksi trauma-trauma pasca terjadinya Banjir bandang di Dua kecamatan itu, dengan cara Trauma Healing yang dilakukan oleh ibu-ibu Polwan dan Kowad pada para pengungsi korban bencana banjir bandang ,“ ungkap Wirdhanto, Rabu (01/12/1021).

“Mudah-mudahan dengan upaya trauma healing yang Kami lakukan dapat meningkatkan kekuatan moral bagi para korban, dan juga sebagai motivasi pasca Bencana Banjir Bandang di Kabupaten Garut,“ pungkas Wirdhanto.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *