Sulastri, Korban Curanmor Senang Motornya Kembali

Share posting

Oleh: Nurlaela

Sulastri, Korban Curanmor Merasa Senang Motornya Kembali. (Foto: Polres Purwakarta – grahabignews.com)

grahabignews.com, Purwakarta – Sulastri (32) wanita berprofesi tukang ojeg terlihat raut wajahnya berseri tanda senang, warga Desa Bunder Kec. Jatiluhur tidak menyangka akan merasakan senang hati hari ini.

Ia mengucapkan terimakasih kepada pihak Kepolisian, karena motor miliknya yang sempat digondol maling sekitar dua tahun lalu, berhasil ditemukan Polisi dan dikembalikan Kapolres Edwar Zulkarnain kepadanya tanpa biaya sepeserpun, “sekali lagi terimakasih Pak Kapolres dan jajaran,”ucapnya di Mapolres Purwakarta, Jum’at (28/7/2023).

Ditemukannya Motor Sulastri, kerja keras aparat Kepolisian dari Polsek Bojong, Polsek Jatiluhur dan Polres Purwakarta, Polda Jawa Barat.

Sulastri sempat pesimistis motor Honda Beat berwarna  merah miliknya yang hilang saat diparkir di depan rumahnya akan di temukan.

“Dua tahun yang lalu motor Saya hilang saat diparkir di depan rumah sekira pukul 03.00 WIB. Kemudian saya membuat laporan ke Polsek Jatiluhur. Beberapa hari yang lalu, saya  dihubungi  polisi bahwa motor Honda Beat saya ditemukan dan bisa diambil dengan bawa bukti surat sah,” ungkap Sulastri.

Kehilangan sepeda motor pukulan  besar dalam hidup Sulastri. Pasalnya, setiap hari ia mengandalkan sepeda motor dalam mencari rezeki di jalan raya.

“Saya tidak punya pekerjaan lain. Kalau tidak punya motor, bagaimana saya bisa ngojek, Motor ini saya gunakan untuk ngojek,” ucapnya.

Diakuinya, sempat stres berat ketika motor andalan lahan nafkahnya hilang atau diambil orang yang tidak bertanggungjawab.

Sejak motor itu hilang, dirinya jadi gak bisa ngojek dan cari nafkah untuk tambahan keuang keluarga. Kasus ini bakal menjadi pengalaman tak terlupakan dalam hidup.

“Saya berjanji  lebih waspada saat memarkirkan motor. Saya ucapkan terimakasih kepada Pak Kapolres, Pak Kapolsek dan jajarannya, Alhmdulilah saya bisa ngojek lagi,” terang Sulastri

Kapolres Purwakarta, Edwar Zulkarnain mengungkapkan,  pengembalian motor milik korban bentuk pelayanan kepolisian kepada masyarakat.

“Masyarakat korban curanmor yang melapor ke polisi, kami hubungi. Kemudian dengan membawa bukti kepemilikan kendaraan yang sah,  kendaraan tersebut bisa langsung diambil tanpa sepeser biaya apapun. Jika ada yang meminta biaya silahkan laporkan kepada saya langsung,” tegas Edwar.

Kapolres menyatakan, akan menanggapi serius setiap laporan masyarakat, sepeda motor lainnya masih didata untuk dikembalikan kepada pemiliknya.

“Intinya, kegiatan ini dalam rangka pelayanan kepada masyarakat atas petunjuk dan  bimbingan Pak Kapolda Jabar dan Pak Kapolri, Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo. Secara bertahap akan kami lakukan prosedur, menggali data motor lainnya untuk dapat diketahui siapa pemiliknya dan kita kembalikan,” jelas Edwar.

Masyarakat Purwakarta berhati-hati  menyimpan kendaraan roda dua dan roda empat guna mencegah pencurian,” harap Kapolres seraya berjanji akan menindak tegas setiap kejahatan yang meresahkan masyarakat.

“Polres Purwakarta terus berupaya melakukan pencegahan tindak kriminalitas, termasuk curanmor. Upaya penindakan terhadap para pelaku dilakukan, langkah-langkah strategis dengan meningkatkan kegiatan preemtif, preventif, dan penegakan hukum, melibatkan warga dalam melaksanakan siskamling atau himbauan melalui Jum’at Curhat, Bhabinkamtibmas hingga polisi RW,” ungkap Kapolres.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *