Quick Respon PDAM Tirta Intan Garut Kepada Korban Terdampak Banjir Bandang

Share posting

Oleh: Rudi Herdiana

kiri: Dirut PDAM Tirta Intan Garut, DR. H. Aja Rowikarim Saat Kunjungan Kapolda Jawa Barat ke Lokasi Bencana. (Foto: Istimewa – grahabignews.com)

Garut – Peristiwa menyedihkan banjir bandang yang dialami warga Garut Utara, tepatnya masyarakat di Kec. Sukawening dan Karangtengah, mengundang simpatik para dermawan.

Tak ayal, berbagai kalangan, baik perorangan, Organisasi Masa, lembaga Pemerintah maupun Non Pemerintah dan Perusahaan pun berbondong-bondong memberikan bantuan.

Donasi Program PDAM Berbagi Kepada Korban Banjir Bandang. (Foto: Istimewa – grahabignews.com)

Salah satu lembaga yang ikut peduli adalah PDAM Tirta Intan Garut, bahkan begitu terjadi bencana pada Sabtu, 27 November 2021, malam harinya langsung terjun ke lokasi.

Menurut Dirut PDAM Tirta Intan Garut, DR. H. Aja Rowikarim, langsung mengintruksikan kepada Dirtek Ugun Wiguna,  ST.  MM serta Kabag Perencanaan Hanan S. Sos, untuk segera ikut membantu masyarakat yang terdampak. “Paling penting kebutuhan air bersih karena banyak pipa pipa milik warga yang terputus di terjang banjir,” ucapnya

Dirut PDAM Ketika Mengikuti Rapat Dengan Bupati Garut, Terkait Penanganan Banjir Bandang, (28/11). (Foto: Istimewa – grahabignews.com)

“Malam kejadian sudah membantu memberikan air bersih tanki, kemudian bantuan lainnya pada tanggal 29 Nopember 2021, seterusnya bantuan pemasangan pipa pipa yang rusak akibat banjir,” tandasnya.

Dijelaskan DR. H. Aja Rowikarim,  bahwa sesuai instruksi Bupati Garut, H. Rudy Gunawan, SH., MH. Agar PDAM ikut membantu kebutuhan air bersih masyarakat dikarenakan banyak jalur distribusi air masyarakat yang terputus akibat banjir bandang tersebut.

Bentuk Kepedulian PDAM Melalui Bantuan Air Bersih Kepada Terdampak Bencana. (Foto: Istimewa – grahabignews.com)

Bantuan lain diberikan yaitu donasi dari para karyawan dan karyawati  yang terhimpun dalam program PDAM BERBAGI, berupa alat alat kebersihan, seperti cangkul, singkup dan lainnya.

“Mengingat banyak timbunan sampah serta material bekas terbawa banjir seperti lumpur, di Kampung Cileles Desa Cintamanik Kecamatan Karang tengah, maka kami berikan juga bantuan alat kebersihan,” imbuh dia.

Pemasangan Pipa HDPE Untuk Menyalurkan Air Bersih yang Terputus Akibat Bencana. (Foto: Istimewa – grahabignews.com)

Seperti yang di sampaikan salah seorang Tokoh masyarakat,  atas nama warga dirinya sangat berterima kasih kepada Kacab Tarkid Asep Sopyan,  SE.,M. Si yang mewakili para karyawan dalam menyampaikan donasi tersebut ke warga Kampung Cileles Desa Cintamanik Kecamatan Karang Tengah.

Sementara Warga Desa Mekarwangi Kec. Sukawening mengucapkan banyak terima kasih, berkat bantuan dari PDAM, sekarang air bisa ditampung di bak penampung untuk melayani warga sekitar terutama masyarakat di RW 02 Desa Mekarwangi Kec. Sukawening.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *