Sekdis Pendidikan Kab. Garut Hibahkan TKD Bulan Desember Kepada Guru Honorer SDN Sukasenang Banyuresmi Di HUT PGRI-76 dan HGN-27

Share posting

Oleh : Wishnoe Ida Noor

Sekdis Pendidikan Kab. Garut, Ade Manadin Hibahkan TKD Bulan Desember Kepada Guru Honorer SDN Sukasenang Banyuresmi, Ade Suryono Di HUT PGRI-76 dan HGN-27 (foto Tim PGRI Kec. Banyuresmi-grahabignews.com)

 

Garut – Resepsi dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI Ke-76 dan Hari Guru Nasional (HGN) ke-27 yang telah dilaksanakan di Gedung PGRI Kecamatan Banyuresmi, Sabtu (04/12/2021) dengan tema, “ Bangkit Guruku, Maju Negeriku, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh” memang luar biasa.

Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Ketua PGRI Kabupaten Garut, Ade Manadin (Sekdis Dinas Pendidikan),  Dr. H. Cecep Firmansyah, selaku Dewan Pembina PGRI Banyuresmi (Kabid GTK Disdik Garut),  Ma’mun Gunawan, Sekum PGRI Kab. Garut (Sekmat Kecamatan Mekarmukti), Camat, Kapolsek, Danramil,  Ketua PGRI Banyuresmi, Dedi Dani Ramdani, para pengurus ranting se-cabang Banyuresmi, para Kepala Sekolah, dan Guru.

Wakil Ketua PGRI Kabupaten Garut, Ade Manadin (Sekdis Dinas Pendidikan), Dr. H. Cecep Firmansyah, selaku Dewan Pembina PGRI Banyuresmi (Kabid GTK Disdik Garut), Ma’mun Gunawan, Sekum PGRI Kab. Garut (Sekmat Kecamatan Mekarmukti), Camat, Kapolsek, Danramil, Ketua PGRI Banyuresmi, Dedi Dani Ramdani (foto oleh Tim PGRI Kec. Banyuresmi-grahabignews.com)

Pantauan GrahaBigNews, bahwa resepsi yang dilaksanakan di Gedung PGRI Kecamatan Banyuresmi tersebut, memang patut diacungi jempol dan mengundang simpaty serta emphaty dari kalangan pendidik yang hadir pada acara tersebut. Bagimana tidak demikian, rasa kebersamaan, kepedulian, kegotongroyongan tumbuhkembang dengan baik dan harmonis di lingkungan warga pendidikan Banyuresmi, terlebih dengan sutau sikap dan tindakan yang bagus dari sosok Ade Manadin yang begitu jeli, dan peduli memperhatikan kiprah dan kinerja Ade Suyono (56 th)  seorang Guru Honorer tertua di SDN Sukasenang yang sudah mengabdi selama 24 tahun memberikan hadiah TKD-nya bulan Desember sebesar Rp. 8.000.000 (delapan juta rupiah) pada dirinya.

Sontak saja, Ade Suryono dipanggil Sekdis naik ke atas podium dan berdampingan dengan dirinya merasa gugup, dan terharu atas perhatian dan kepedulian yang telah dilakukan oleh Sekdis Pendidikan Kabupaten Garut, Ade Manadin.

Sekdis Pendidikan, Ade Manadin dalam sambutan singkatnya yang komunikatif, dan persuasif mengatakan bahwa sosok Ade Suryono merupakan sosok Guru yang berdedikasi, selalu semangat. Atas pengabdian dan kinerjanya Sekdis memberikan apresiasi.

“Atas dedikasi pak Ade selama ini, di Hari Guru di Kecamatan Banyuresmi yang sangat luar biasa ini khusus untuk Banyuresmi saya akan menghibahkan Tunjangan Kinerja Daerah (TKD) saya buan Desember sebesar delapan juta kepada pak Ade, terimakasih pak Ade dengan semangatnya yang tinggi dan tidak luntur,” ucap Sekdis Pendidikan Kab. Garut.

Ade Manadin memberikan support kepada kawan-kawan Guru untuk tetap bersemangat, mengajar dengan baik. Khusus untuk Pak Ade Suryono yang telah mengajar selama 24 tahun, semoga kiprahnya menjadi amal sholeh.

Ade Suryono memegang uang bersama Sekum PGRI Kab. Garut, Ketua PGRI Kec. Banyuresmi, dan jajarannya (foto Tim PGRI Kec. Banyuresmi-grahabignews.com)

Semangat Ade Suryono di dalam mengabdikan dirinya pada dunia pendidikan, usia tak menjadikannya halangan untuk tetap semangat, dan menurutnya hadiah berupa uang pemberian dari Pak Sekdis akan dibelikan Laptop.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Bapak Ade Manadin selaku Sekdis Pendidikan yang merupakan Waki Ketua PGRI Kabupaten Garut, atas segala perhatian dan kepeduliannya pada saya,” ucap Ade Suryono.

 

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *