Publik Hearing Bagi 3 Kandidat Calon Kadisdik Garut Ujian Kecerdasan Berkeputusan

Share posting

Oleh : Wishnoe Ida Noor

Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, H. Suherman (foto oleh Wida Heryani-grahabignews.com)

Garut – 3 kandidat Calon Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Garut mengikuti Publik Hearing yang berlangsung di Fave Hotel kawasan Cimanuk Kelurahan Sukagalih Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut (24/12/2021) dihadiri oleh H. Rudy Gunawan selaku Bupati, Wakil Bupati, H. Helmi Budiman, Plt. Kadisdik, H. Suherman, Dewan Pendidikan, PGRI, MKKS, para Korwil Pendidikan Kecamatan, para Pengawas, dan para Penilik serta FKBM.

Pantauan GrahaBigNews, bahwa dengan dilaksanakannya Publik Hearing ini diharapkan dari masing-masing kandidat yang mencalonkan diri untuk menjabat selaku Kepala Dinas Pendidikan, mampu membawa perubahan ke arah yan lebih baik guna memajukan dunia pendidikan.

Menurut Bupati Garut, Rudy Gunawan usai mendengarkan Publik Hearing tersebut dirinya mengaku hanya mendengarkan saja, tidak menyampaikan pertanyaan, pihaknya dalam hal ini adalah selaku stakeholder.

“Dalam Publik Hearing ini, saya tidak menyamapaikan pertanyaan, saya hanya mendengarkan saja, karena saya dalam hal ini sebagai stakehokder,” tandas Rudy.

Dalam keterangan singkatnya, Bupati Garut menjelaskan bahwa seluruh bidang dari lingungan pendidikan yang hadir memberikan pertanyaan-pertanyaan yang di jawab oleh 3 kandidat dalam publik hearing tersebut. Kurang lebih ada 20 pertanyaan.

Lebih lanjut dikatakan Bupati, pihaknya akan membahas masalah ini dengan Wakil Bupati, Helmi Budiman, Insya Alloh nanti sore hasilnya sudah kita dapatkan, dan dan besok pagi akan diumumkan.

Senada dengan Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, H. Suhermana menjelaskan pada Insan Pers, bahwa  ke 3 kandidat ini nantinya akan di pilih oleh Bapak Bupati dan Wakil Bupati.

Suherman memandang bahwa, hasil dari pertemuan tadi dalam Publik Heraning itu merupakan masukan yang sangat berharga bagi pimpinan yang akan dijadikan bahan pertimbangan.

“Langkah ini adalah sangat luar biasa yang dilakukan dengan fer, siapapun diantara mereka tentunya hanya satu catatannya, siapapun yg nanti jadi, itu merupakan ketentuan Alloh,” tandasnya.

Artinya lanjut dia, bahwa siapapun yang jadi, itu adalah kehendak Alloh dan mudah-mudahan membawa martabat dan marwah pendidikan di Kabupaten Garut, menuju Garut taqwa dan sejahtera, pungkasnya.

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *