Mahasiswa STAI SABILI Bandung Perindah Situ Ranca Hideung

Share posting

Oleh: Masrian, S.Pd.I

Penyerahan Bibit Oleh Mahasiswa STAI SABILI Bandung Kepada Karang Taruna Desa Cihurip Kec. Cihurip, Rabu (16/02). (Foto: Istimewa – grahabignews.com)

Garut – Kerja Kuliah Nyata Mahasiswa (KKNM) STAI SABILI Bandung di mulai tanggal 08 Februari 2022 bertempat di Desa Cihurip Kec. Cihurip dengan jumlah Mahasiswa sebanyak 26 orang.

Salah satu kegiatan KKNM yang dilaksanakan, yaitu pada Rabu (26/02) bekerja sama dengan Karang Taruna Desa Cihurip dan masyarakat sekitar melakukan penanaman pohon Cemara dan Pucuk Merah.

Photo Sesi Bersama Mahasiswa STAI SABILI Bandung. (Foto: Istimewa – grahabignews.com)Salah seorang Mahasiswa STAI Sabili Bandung, Aceng Abdul Halim menuturkan bahwa tujuan penanaman tersebut adalah memperindah obyek wisata Ranca Hideung. “Kami sadar, salah satu anugrah dari Allah SWT ,” sebut dia.

Lanjut Aceng,  ketika kita sama-sama menjaganya dan merawat alam secara bersama dan berkesinambungan, maka akan terjadi simbiosis mutualise dengan sendirinya antara alam dan manusia.

Penanaman Pohon Cemara dan Pucuk Merah.  (Foto: Istimewa – grahabignews.com)

“Berangkat dari itu, kami bersama masyarakat berkomitnen senantiasa terus menjaga alam untuk terjaganya kehidupan yang berkelanjutan.

Meski waktu tidak lama kami disini, namun kami berharap ini menjadi motivasi bagi warga  untuk terus menjaga alam salah satunya Situ Ranca Hideung. “Semoga kegiatan ini, masyarakat tergugah untuk menjaga dan merawat alam,” pungkasnya.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *